Klinik Polresta Kupang Kota Terus Gencarkan Vaksinasi Booster.

Klinik Polresta Kupang Kota Terus Gencarkan Vaksinasi Booster.

Tribratanewskupangkota.com - Kepolisian Resor Kota Kupang Kota (Polresta Kupang Kota) pada hari Jumat tanggal 22 Juli 2022 mulai pukul 09.00 Wita, membuka pelayanan Vaksinasi Covid-19 bertempat di rumah Bapak Nano Ganggas, Alamat Jalan Kecubung, Rt. 019 Rw. 007, Kelurahan Naikolan, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Pelayanan Vaksinasi Covid-19 diberikan untuk Dosis 1, 2 dan 3 (Booster) dengan jenis vaksin yang disediakan Sinovac, Covovax dan Moderna.

Lurah Naikolan Bapak Nur Melkisedek Tasrap mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Kupang Kota karena menghadirkan tim vaksin ke tengah-tengah masyarakat. Terobosan pak Kapolresta sangat baik dan akan kami dukung dengan terus memberikan himbauan kepada masyarakat supaya mau ikut vaksin karena manfaat dari vaksin itu sendiri untuk saat ini sangat penting dimana virus corona yang masih ada di sekitar kita sehingga masyarakat wajid mengikuti vaksin lengkap dan dosis ketiga (Booster).

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di rumah Bapak Nano Ganggas oleh tim vaksinasi yang terdiri dari tenaga kesehatan (Dokter, Perawat dan Bidan) serta anggota Polri Polresta Kupang Kota dengan jumlah 11 (sebelas) Orang, dan yang dipimpin oleh Kasidokkes Polresta Kupang Kota Iptu Daud Bessie, A.md.Kep.

Adapun alur pelayanan vaksinasi yakni masyarakat/peserta yang datang terlebih dahulu mengisi form identitas diri, kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, lalu ke meja pendaftaran untuk di periksa identitas melalui Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga, dilakukan screening/pemeriksaan kesehatan oleh dokter, setelah dinyatakan layak dan sehat kemudian peserta diberikan suntikan vaksinasi covid-19 dan terakhir peserta ke meja observasi untuk pemantauan KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dengan waktu 15-30 menit. (AN)