Kapolsek Oebobo Polresta Kupang Kota bawakan materi dalam Kegiatan PLS bagi Siswa SMA Negeri 3 Kupang.

Kapolsek Oebobo Polresta Kupang Kota bawakan materi dalam Kegiatan PLS bagi Siswa SMA Negeri 3 Kupang.

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari Selasa tanggal 19 Juli 2022 pukul 10.25 Wita bertempat di Aula SMA Negeri 3 Kupang, Jln. WJ. Lalamentik, Kel. Oebufu, Kec. Oebobo Kota Kupang, telah berlangsung Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa-siswi baru T.A 2022/2023 SMA Negeri 3 Kupang, dengan Materi "Kenakalan Remaja" yang dibawakan oleh Bapak Kapolsek Oebobo Kompol Joni F.M Sihombing, S.E, M.M, S.I.K didampingi Panit Binmas Polsek Oebobo dan Personil Satuan Binmas Polresta Kupang Kota.

Kapolsek Oebobo membawakan materi terkait kenakalan remaja serta disiplin berlalu lintas kepada siswa-siswi  baru sebagai pemahaman awal berupa, Masalah yang di hadapi Remaja Masa Kini, Bentuk-bentuk Kenakalan Remaja, Jenis-jenis Kenakalan Remaja, Faktor-faktor terjadinya Kenakalan Remaja, Gejala yang Memperlihatkan hal-hal yang mengarah pada Kenakalan Remaja, serta Solusi Menangani Masalah Yang Terjadi Pada Remaja.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Oebobo menjelaksan kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dikakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak kedewasa. Kenakalan menjadi salah satu masalah yang harus ditangani dengan serius. Karena usia remaja merupakan masa bagi seseorang untuk mencari jati diri dan gampang terpengaruh dengan dinamika, untuk itu peran serta para orang tua dan lingkungan sangat berpengaruh dalam membentuk pribadi yang baik.

Pukul 11.30 Wita Kegiatan Pengenalan Lingkungan Siswa berkahir dalam keadaan aman dan tertib.