Hari Ke-Empat Pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2022, Polresta Kupang Kota Amankan Sejumlah Miras dan Petasan

Hari Ke-Empat Pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2022, Polresta Kupang Kota Amankan Sejumlah Miras dan Petasan

Tribratanewskupangkota.com - Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) Turangga 2022 terus dilakukan oleh Polresta Kupang Kota. Kegiatan tersebut diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kabagops Polresta Kupang Kota, Kompol Joni F. M. Sihombing, S.E., M.M., SIK, pada hari Kamis 9 Desember 2022 pukul 19.30 Wita di Lapangan Apel Polresta Kupang Kota. 

 

Gabungan personil Operasi Pekat Turangga 2022 yang tergabung dalam UKL (Unit Kecil Lengkap) yang terdiri dari satuan fungsi Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran ini mendapat arahan dari Kabagops tentang sasaran dan cara bertindak di Lapangan. Pelaksanaan Operasi Pekat kali ini dengan sasaran miras (Minuman Keras) dan petasan yang akhir-akhir ini marak dijual di pinggir jalan tanpa surat ijin.

Dalam operasi ini Tim UKL 3 berhasil diamankan sebanyak 20 botol miras jenis moke Sabu milik TL, yang dijual di depan ruko Oebobo. Selain miras, juga ikut disita sejumlah petasan yakni milik AK, yang dijual di Jalan Frans Seda no. 7 samping KFC dan petasan milik BT jenis bima sakti sebanyak 1 pak, yang dijual di Jalan Noka 5, Kecamatan Kelapa Lima. 

 

Sementara Tim UKL 1 berhasil mengamankan sejumlah petasan dari para pengecer sepanjang jalur TDM dan Oebufu yaitu, pengecer kembang api di depan Hotel Amaris milik RS (barang bukti yang diamankan sebanyak 13 buah petasan jenis mercun merek Happy Flower Tor) , pengecer kembang api di depan Depot Amoy milik EYPS (barang bukti yang diamankan sebanyak 6 buah petasan jenis mercun bermerk Happy Flower Tor), pengecer kembang api milik NE (barang bukti yang diamankan yaitu 2 buah petasan jenis mercun dengan merek pacquiao-ultrama). 

Dalam pelaksanaan Operasi Pekat oleh Tim UKL 1, sempat ditemukan 9 orang pemuda yang mengkonsumsi minuman keras lokal  jenis sopi dan langsung diberikan teguran, dibubarkan dan dihimbau untuk kembali ke rumah masing-masing.