Menjelang Perayaan "Nataru" Bhabinkamtibmas Fatubesi Cek Perkembangan Harga Sembako & Ikan di Pasar Oeba.

Menjelang Perayaan

Tribratanewskupangkota.com- Bhabinkamtibmas Kelurahan Fatubesi mengecek perkembangan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan Ikan di Pasar Oeba Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Senin (19/12/2022).

Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui situasi pasar menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Apalagi di momen ini, biasanya harga Sembako akan naik, untuk harga ikan laut memang saat ini harganya sangat tinggi, hal ini dikarenakan kondisi dimana situasi gelombang laut yang tinggi sehingga banyak nelayan yang tidak turun untuk melaut.

"Masih di tengah situasi pandemi Covid-19 dan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, kita rutin mengecek perkembangan harga Sembako dan daging serta ikan dan memonitor daya beli masyarakat, apakah tinggi atau semakin rendah,” ujar Aipda Erik.

Selain memonitor dan pengecekan harga, Bhabinkamtibmas juga melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pedagang serta pembeli. Baik itu soal harga, hingga kenyamanan saat berbelanja di Pasar Oeba.

Terkait hal itu, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.h., S.I.K., M.H menyebutkan, pengecekan di pasar ini sebagai bentuk dan peran setiap personel POLRI dalam mengayomi masyarakat.

"Sebab dengan kenaikan harga Sembako yang tinggi, dapat mengganggu konsumen dalam berbelanja, sehingga hal ini dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,” ujar Kapolresta.

Dengan kegiatan monitoring secara rutin di pasar, masyarakat dan penjual merasa aman dan nyaman dalam berinteraksi jual beli. "Jika terjadi lonjakan harga Sembako yang sangat tinggi, Bhabinkamtibmas bisa berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan Operasi Pasar, tutupnya.