Kapolresta Menutup Latnis Dan Latja Siswa SIP Angkatan 51 TA. 2022 Polresta Kupang Kota

Kapolresta Menutup Latnis Dan Latja Siswa SIP Angkatan 51 TA. 2022 Polresta Kupang Kota

Tribratanewsupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto S. H., S. I. K., M. H. menutup pelaksanaan Latihan Teknis (Latnis) dan Latihan Kerja (Latja)  Siswa SIP Angkatan 51 TA. 2022 Polresta Kupang Kota di Aula Bijaksana.

19 Siswa sekolah pembentukan perwira (Setukpa) lemdiklat Polri yang melaksanakan latihan teknis dan latihan kerja di Polresta Kupang Kota dibagi menjadi 2 yakni 9 siswa melaksanakan latihan di Polsek maulafa dan 10 siswa lainnya latihan di Polsek Kelapa Lima.

 

Mentor atau pendamping siswa latihan kompol Antonius Mengga dan AKP Mesakh Yohanis Hetarie S. H. turut hadir dalam penutupan latihan tersebut.

Dalam sambutannya Kapolresta Kupang Kota mengatakan bahwa semua pelajaran yang telah anda sekalian dapat saat melaksanakan latihan, itu adalah reel atau nyata, dan itu menjadi pengalamanmu saat anda bertugas nantinya.

 

Sebagai seorang first line supervisor, anda dituntut untuk bisa menggunakan kemampuan yang ada pada diri anda yakni knowlege lalu dikolaborasikan dengan skill serta mampu mengaplikasikannnya di lapangan.

 

Saya berharap setelah anda menjadi seorang perwira, anda bisa mengidentifikasi setiap kejadian, serta mampu mengambil langkah langkah tepat untuk mengatasi masalah serta mampu memberikan rekomendasi kepada pimpinan serta problem solving.

 

Latihan teknis dan latihan kerja ini hanya 14 hari, tunjukkan leadership kalian saat kembali menjadi seorang perwira sweta memahami fungsi Dan tugas. Dan juga agar apa yang telah diberikan oleh mentor dapat menjadi sebuah masukkan berarti bagi anda sekalian, demikian dikatakan Kapolresta Kupang Kota saat menutup latihan siswa.

Selamat kembali ke lembaga pendidikan, jaga kesehatan dan kembali dengan menggunakan pangkat yang baru yakni menjadi seorang perwira.

Kegiatan penutupan latihan tersebut diakhiri dengan penyerahan cindera mata oleh siswa pendidikan pembentukan perwira angkatan 51 kepada Kapolresta Kupang Kota, dilanjutkan dengan foto bersama.