Kapolresta Kupang Kota Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Alak

Kapolresta Kupang Kota Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Alak

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) dan Kapolsek Alak Polresta Kupang Kota, di Lapangan Hitam Mapolresta Kupang Kota, Jumat (2/8/2024) pagi.

Adapun pejabat yang melakukan sertijab, yakni Akp Yohanes Suhardi, S.Sos., M.H yang dimutasi menjadi Pama Yanma Polda NTT, menyerahkan jabatan Kasat Reskrim kepada Akp Marselus Yugo Amboro, S.I.K.

 

Selanjutnya, jabatan Kapolsek Alak yang ditinggalkan oleh Akp Marselus Yugo Amboro, S.I.K, diserahkan kepada Akp Albertus Mabel, S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 3 Direktorat Intelkam Polda NTT.

 

Dalam arahannya, dikatakan Kapolresta Kupang Kota bahwa sebagai anggota Polri, selalu siap ditempatkan dimana saja dan kapanpun sesuai dengan kebutuhan organisasi.

"Sebagai anggota Polri, kita harus siap dimutasi, karena hal itu sesuai dengan kebutuhan organisasi," ungkap Kapolresta dihadapan personel Polresta Kupang Kota yang hadir.

 

Dikatakan lagi Kombes Aldinan, kerjakan tugas sesuai dengan SOP yang ada, dan tentunya sesuai semangat kerja yang harus selalu ditanamkan dalam diri, dengan bekerja secara keras, cerdas dan ikhlas.

 

"Bekerjalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sesuai SOP, dengan semangat bekerja secara keras, cerdas dan secara ikhlas tentunya," ungkap dia.

Kepada Akp Yugo Amboro, orang nomor satu di Polresta Kupang Kota ini berpesan, agar bekerja melayani masyarakat secara optimal, profesional dan humanis, berikan kepastian dan kemanfaatan hukum kepada masyarakat.

 

Lalu, kepada Akp Albertus Mabel, selamat datang di Polresta Kupang Kota, segera menyesuaikan diri, khususnya di wilayah Kecamatan Alak, dengan lakukan pendekatan kepada para tokoh-tokoh disana, seluruh personel serta masyarakat, karena cukup luasnya wilayah Kecamatan Alak, sehingga banyak juga dinamika yang ada.

"Laksanakan tugas sesuai aturan yang ada, semoga Polresta Kupang Kota semakin lebih baik ke depannya," pesan Kapolresta Aldinan Manurung kepada seluruh personel.

 

Hadir pada kesempatan itu, para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kapolsek jajaran, para Kepala Urusan Pembinaan Operasional (KBO), Kepala Seksi, Kepala Unit, perwira dan bintara serta Aparatur Sipil Negara Polresta Kupang Kota.

Tampak hadir pula, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota Ny. Melissa Aldinan Manurung beserta pengurus cabang dan anggota, serta para Ketua Bhayangkari Ranting. (AN)