Tingkatkan Kemampuan Dalam Pengendalian Massa, Kapolresta Kupang Kota Pimpin Seluruh Personel Latihan Dalmas.

Tingkatkan Kemampuan Dalam Pengendalian Massa, Kapolresta Kupang Kota Pimpin Seluruh Personel Latihan Dalmas.

Tribratanewskupangkota.com – Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, memimpin pelaksanaan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) yang diikuti oleh seluruh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran, di lapangan apel mako Polresta Kupang Kota, Sabtu pagi (6/5/2023).

Pelatihan ini dalam rangka menyiapkan personel agar selalu siap apabila dibutuhkan, mengingat keterbatasan jumlah personel Satuan Samapta sehingga seluruh personel harus siap dan paham akan gerakan-gerakan dalam kendalikan massa. "Seluruh anggota polisi tentunya sudah tahu akan tugas sebagai pengendali massa, namun dengan kesibukan pada bagian dan fungsi di luar Satuan Samapta sehingga dibutuhkan pelatihan agar dapat mengingat kembali sikap-sikap yang ada dalam gerakan dalmas. Sekaligus melatih fisik dan menghindari kesalahan prosedur di lapangan saat menghadapi pengunjuk rasa yang sebenarnya", jelas Kombes Krisna.

Materi yang diberikan hari ini, beberapa teknik awal dalmas, yakni sikap siap, formasi memegang tali dalmas dan berkait serta sikap dorong. Pelatihan akan kembali rutin dilaksanakan agar seluruh personel benar-benar paham SOP dari petugas dalmas dalam menghadapi unjuk rasa. "Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh personel, paham akan tugas sebagai dalmas dalam hadapi pengunjuk rasa di lapangan", pungkas Kapolresta.