Kapolresta Kupang Kota Kombes Krisna, Ikut Dalam Pertandingan Kejurda Inkanas Tahun 2023

Kapolresta Kupang Kota Kombes Krisna, Ikut Dalam Pertandingan Kejurda Inkanas Tahun 2023

Tribratanewskupangkota.com – Kejuaraan Daerah Institut Karate-Do Nasional (Kejurda Inkanas) Piala Kapolda NTT Tahun 2023, yang berlangsung sejak (5-6/8/2023) di Atrium Lippo Plaza, Alamat Jalan Veteran Kelurahan Fatululi Kota Kupang, berakhir dengan pertandingan di Kelas Bebas TNI/Polri, yang juga diikuti oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Kapolresta Kupang Kota dalam pertandingan, dengan melawan peserta dari TNI AD (Yonif 743/PSY). Pada pertandingan tersebut, Kapolresta juga tampak memperlihatkan kemampuannya dalam bela diri. Namun hasil dari pertandingan, perolehan poin dimenangkan oleh personel yang bermarkas di Kelurahan Naibonat Kabupaten Kupang tersebut.

Kejurda inkanas tersebut, yang diikuti oleh sembilan Kabupaten/Kota, diantaranya Kota Kupang, Kabupaten TTU, Rote, Lembata, Flores Timur, Ende, Sumba Timur, Sumba Barat, dan Manggarai Barat, dimenangkan oleh peserta dari Kota Kupang.

Selanjutnya peserta dari Kabupaten TTU dan Lembata, memperoleh juara umum dua dan juara umum tiga.

Kapolresta Kupang Kota selaku Wakil Ketua Umum Inkanas Provinsi NTT, dalam sambutannya pada acara penutupan, menyampaikan puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, sehingga kejurda inkanas dapat di gelar, dan yang pertama dilaksanakan, serta berjalan dengan aman, lancar dan sportif. “Keberhasilan suatu kejuaraan bukan dari berapa banyak medali yang diraih, namun keberlangsungan yang sportif dan lancar yang paling utama”, ujarnya.

Sambungnya, momentum ini membuat inkanas bisa maju dan mendunia. Mudah-mudahan pada kejurnas inkanas Piala Kapolri, kontingen dari Provinsi NTT bisa berangkat, dan pulang dengan meraih kemenangan.

Penampilan Kapolresta pada kejurda inkanas, untuk menambah semangat para atlet, agar dapat meraih prestasi yang lebih baik. “Mari terus berlatih untuk meraih kemenangan pada pertandingan yang akan datang. Penampilan saya dalam pertandingan tadi, untuk memberi motivasi kepada seluruh atlet dalam menggapai prestasi hingga tingkat nasional”, pungkas Kapolresta yang juga sebagai Ketua Panitia Kejurda Inkanas Tahun 2023.

Pada kelas bebas TNI/Polri, juara satu dimenangkan peserta dari Polres TTU, juara dua diraih peserta dari Yonif 743, dan juara tiga diraih oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Krisna.

Adapun hasil yang diperoleh, juara umum 1 diraih oleh peserta dari Kota Kupang. Dengan mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp. 5 Juta. Juara umum 2 diraih peserta dari Kabupaten TTU, dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 3 Juta. Juara umum 3 diraih oleh peserta dari Kabupaten Lembata, dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2 Juta. (AN)