Kapolresta Kupang Kota hadiri Kegiatan Tabligh Akbar atau Pengajian Tahun Baru 1444 H

Kapolresta Kupang Kota hadiri Kegiatan Tabligh Akbar atau Pengajian Tahun Baru 1444 H

Tribratanewskupangkota.com - Pada Hari Senin Tanggal 01 Agustus 2022 pukul  19.00 Wita bertempat di Alun-alun Kota Kupang yang beralamat di Jl. Timor Raya No.14. Kel. kelapa Lima Kec. Kelapa Lima Kota Kupang, telah berlangsung  kegiatan Tabligh Akbar Atau Pengajian Tahun Baru Islam 1444 H. Turut hadir dalam pengamanan tersebut, Kapolresta  Kupang Kota. KOMBESPOL RISHIAN KRISNA BUDHIASWANTO, S.IK, S.H, MH., Kapolsek Kelapa Lima Aulia Robby Kartika Putra S.I.K., sesuai sprint, Nomor : Sprin /849/VII/ PAM.3.3. / 2022 dan jumlah anggota pam sebanyak 42 Orang.

 

Turur hadir dalam kegiatan tersebut. Penceramah yang berasal dari Kab. Blitar. Prov. Jawa Timur. A.n KH. Choirul Yasak.  Kapolresta Kupang Kota. KOMBESPOL RISHIAN KRISNA BUDHIASWANTO, S.IK, S.H, MH., Kapolsek Kelapa Lima Aulia Robby Kartika Putra S.I.K.,  Dandim 1604 Kupang, Letkol Inf. M. Iqbal Lubis, S.I.P. Walikota Kupang atau yang di wakilkan. Rais Syuriyah PWNU NTT (KH Ali Rosyidi Hasbullah), Ketua Tanfidziyah PWNU NTT (KH Pua Monto Umbu Nay), Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTT), Ketua PC NU Kota Kupang (KH Muhammad Nuryamin), Peguyuban se Kota Kupang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kupang, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kupang, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kupang, Imam Masjid Kota Kupang.Dengan Jumlah tamu kurang lebih 300 Orang.

Adapun rangkaian kegiatan  yang  dilaksanakan Pukul 19.10 Wita Kegiatan di mulai dengan Qosidah dan pembacaan Solawat  Nabi. dilanjutkan dengan Arak-Arakan Kyai A.n KH. Choirul Yasak datang menuju tempat acara. Pukul 20.00 Wita pembukaan acara oleh Mc dan di lanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Alquran. Pukul 20.30 Wita di persilahkan berdiri dan Menyayikan Lagu Indonesia Raya yang oleh pembawa acara Fatayat. Pukul 21.00 Wita Sambutan dari Ketua Panitia. Pak Montoim. Pukul 21.20 Wita Sambutan dari PCNU Kota Kupang, Rois Syuriah KH. Nurhasim. Pukul 21.30 Wita Sambutan dari PWNU Kota Kupang, KH. Pua Monto Umbu Nay.

Pukul 21.40 Wita Penyerahan Cendera Mata Kepada Kapolresta Kupang Kota KOMBESPOL RISHIAN KRISNA BUDHIASWANTO, S.IK, S.H, MH., Walikota Kupang yang di Wakilkan. FKUB Kota Kupang dan Kyai. dan Foto bersama. Pukul 22.00 Wita Tausia atau  Ceramah dari KH. Choirul Yusak. Pukul 23.00 Wita Kegiatan berakhir dan Doa bersama oleh PCNU Kota Kupang. KH. Nurhasim.

Catatan tambahan Bahwa kegiatan  Tabligh Akbar Atau Pengajian Tahun Baru Islam 1444 H yang diselenggarakan oleh Nahdlatul Ulama (NU) bekerja sama dengan majelis Ta’lim yang peguyuban K2S Kota Kupang dalam rangka memperingati tahun baru islam atau 1 Muharam 1444 H yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2022.

Kegiatan Tabligh Akbar Atau Pengajian Tahun Baru Islam 1444 H. berjalan aman dan lancar serta mendapatkan pengamanan dari Personil Polresta Kupang Kota dan Polsek Kelapa Lima sesuai dengan Surat Perintah (Sprin) Nomor : 849/VII/PAM.3.3./2022.