GERAI VAKSINASI BOOSTER DI GEREJA GSJA TIBERIAS NAMOSAIN KOTA KUPANG.

GERAI VAKSINASI BOOSTER DI GEREJA GSJA TIBERIAS NAMOSAIN KOTA KUPANG.

Tribratanewskupangkota.com - Kupang, Senin tanggal 1 Agustus 2022 mulai pukul 09.00 Wita, Klinik Kepolisian Resor Kota Kupang Kota (Polresta Kupang Kota), membuka pelayanan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Tiberias, Alamat Jalan M. Praja, Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Pelayanan Vaksinasi Covid-19 diberikan untuk Dosis 1, 2 dan 3 (Booster) dengan jenis vaksin yang disediakan Sinovac, Moderna dan Pfizer sejumlah 180 dosis (Orang). 

Ibu Pendeta Rachel Dian Lawawata dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian (Klinik Polresta Kupang Kota) karena mau kembali memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis yang ketiga (Booster) kepada kami jemaat GSJA Tiberias Namosain dan masyarakat sekitar, Mayoritas jemaat dan masyarakat sekitar dengan mata pencaharian sehari-hari sebagai nelayan dan buruh pelabuhan sehingga sangat membutuhkan vaksin booster untuk beraktifitas di area pelabuhan dan untuk melakukan perjalanan pengantaran barang melalui pelabuhan.

Beberapa pemuda dan pemudi Jemaat GSJA Tiberias Namosain yang di wawancari menyampaikan ucapan terima kasih dan bersyukur karena tidak perlu jalan jauh untuk mendapat pelayanan vaksin. Untuk diketahui bahwa pada tahun 2021 yang lalu, Klinik Polresta Kupang Kota juga sebanyak 2 kali memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada jemaat Gereja GSJA Tiberias Namosain. 

Adapun alur pelayanan vaksinasi yakni masyarakat/peserta yang datang terlebih dahulu mengisi form identitas diri, kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, lalu ke meja pendaftaran untuk di periksa identitas melalui Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga, dilakukan screening/pemeriksaan kesehatan singkat oleh dokter, setelah dinyatakan sehat dan layak kemudian peserta diberikan suntikan vaksinasi Covid-19 dan terakhir peserta ke meja observasi untuk pemantauan KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dengan waktu 15-30 menit. 

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Gereja GSJA Tiberias Namosain oleh tim vaksinasi yang terdiri dari tenaga kesehatan (Dokter, Perawat dan Bidan) serta anggota Polri Polresta Kupang Kota dengan jumlah 12 (dua belas) Orang, dan yang dipimpin oleh Kasidokkes Polresta Kupang Kota IPTU Daud Bessie, A.md.Kep. (RS)