Kapolresta Kupang Kota hadiri Kegiatan Kapolda Cup II Kejuaraan Binaraga, Body Contest Women, Sport Model Panco Dan Aerobik di Lippo Plaza Kupang.

Kapolresta Kupang Kota hadiri Kegiatan Kapolda Cup II Kejuaraan Binaraga, Body Contest Women, Sport Model Panco Dan Aerobik di Lippo Plaza Kupang.

Tribtaranewskupangkota­ - Pada hari Sabtu tanggal 30 Juli 2022 pukul 09.30 wita bertempat di Lippo Plaza Kupang, Jln.Veteran Kelurahan Fatululi Kecamatan Oebobo Kota Kupang, telah berlangsung kegiatan Kapolda Cup II kejuaraan Binaraga, Body Contest Women, Sport Model Panco dan Aerobik.

Hadir dalam kegiatan Kapolda Cup II kejuaraan Binaraga, Body Contest Women, Sport Model Prancis Aerobik, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budiaswanto, S. I. K., S. H., M. H.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistiyanto, Kasrem 161 Wirasakti, Kadis Per Lanud Eltari, Karorena Polda NTT, Karolog Polda NTT, Kabid Propam Polda NTT, Dir Intelkam Polda NTT, Kabid Keu Polda NTT, Wadir Samapta Polda NTT, para undangan, peserta dan masayarakat sekitar 200 orang.

Kegiatan diawali dengan Pembukaan oleh pembawa acara, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutak dengan Laporan Panitia.

Jumlah peserta yang berpartisipasi dalalm kegiatan ini antara lain, untuk kelas Body kontes Super beginer 32 orang, New Muscle 24 orang, Middle Muscle 6 orang. Kelas Binaraga yaitu Kelas 60 kg 6 orang, Kelas 70 kg 6 orang, Kelas 80 kg 6 orang. Kelas Women Sport dengan peserta 7 orang. Sedangkan untuk Aerobik Pemula 17 orang dan Aerobik Mahir 13 orang.

Total peserta yang mendaftar sebanyak 116 orang yang berasal dari NTT dan provinsi lain diantaranya DKI Jakarta ,Bali, Jawa Timur dan Timor Lestte. kegiatan tersebut juga dihadiri oleh dua bintang atlit Indonesia yakni Ricky Syamsury dan Novia Wijayanti.

Dalam Sambutan Wakapolda NTT saat membuka kegiatan ini menyampaikan ”Puji dan syukur kehadiran Tuhan Yang maha kuasa pagi hari ini kita diberikan kesehatan dan karunianya sehingga dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat dalam rangka mengikuti kegiatan Kapolda Cup II 2022, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam HUT Bhayangkara ke-76 yang sudah kita rayakan pada upacara tanggal 1 Juli  2022 lalu.

Kegiatan ini juga dilaksanakan bukan cuman binaraga ada juga Body Contest Women, Sport Model Prancis Aerobik. Saya mengucapkan trimkasih kepada pejabat teras Polda NTT ,Polresta dan semua yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan Polda Cup II 2022 dapat dilaksanakan hari ini dengan baik.

Untuk kegiatan ini berlangsung selama satu hari ,kami juga sangat berharap bahwa kegiatan ini untuk membangun kepercayaan masyarakat sebagai wujud kedekatan polri dengan masyarakat melalui bidang olah raga , sehingga dapat memberikan motifasi yang signifikan dalam meningkatkan aktifitas atlit dan menjaring bibit2 atlit lokal sekaligus sekaligus dapat mengangkat potensi  daerah , sekaligus dapat memberikan kontribusi bagi NTT dari sektor pariwisata dan sisi entertainment.

Diharapkan juga dalam kegiatan ini dapat mengharapkan generasi muda utk mencintai budaya olah raga sejak dini ,sehingga terlepas dari ancaman penggunaaan halw yg tidak di harapkan seperti obat - obatan narkotika dan sejenisnya.Hal ini adalah dampak positif dalam menciptakan kemitraan yang akan mempengaruhi tingkat keberhasilan tugas polri dalam menciptakan kesadaran masyarakat untuk tertib dan sadar kantibmas.

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dalam mengemban tugas sebagai prajurit Bhayangkara dalam menjalankan tugas menjaga keamanan di tengah kehidupan bermasyarakat, tutup Wakapolda NTT.

Kegiatan dilanjutkan dengan Eksebisi Binaraga TNI-Polri yang dilanjutkan Body Contest, Lomba Panco, dan Lomba Airobik. (RA)