Kapolresta Kupang Kota Hadiri Gerakan Nasional Laut Bersih TNI AL di Pantai Pasir Panjang

Kapolresta Kupang Kota Hadiri Gerakan Nasional Laut Bersih TNI AL di Pantai Pasir Panjang

Tribratanewskupangkota.com - Menyambut HUT TNI AL yang ke 77 tanggal 10 September 2022 nanti, Kapolresta Kupang Kota berkesempatan menghadiri acara Gerakan Nasional Laut Bersih yang di laksanakan oleh Lantamal VII Kupang.

Gerakan Nasional Laut Bersih 2022 serentak dilakukan diseluruh Indonesia yakni di 77 titik oleh TNI AL, TNI AD, TNI AU, POLRI, Pemerintah Provinsi dan Kota serta masyarakat nelayan yang berada di pesisir pantai. 

Di Kupang, Gerakan Nasional Laut Bersih di pusatkan di pantai Kelapa Lima, yakni sepanjang pantai mulai dari Tempat Pelelangan ikan (TPI) oeba sampai pantai Kelapa Lima belakang hotel sotis. 

 

Gerakan Nasional ini dilaksanakan rabu (7-9-2022) ini dimaksudkan untuk memelihara kebersihan disekitar pantai dan ekosistemnya. 

Kegiatan Gerakan Nasional Laut Bersih di 77 lokasi ini dilakukan secara Daring/Vicon, dengan thema "Membangun kejayaan Maritim untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat laut bersih rakyat sejahtera" yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VII dihadiri Kadispotmaral Laksma TNI Dr. Suradi AS., S.T., S.Sos., M.M berjumlah kurang lebih 350 orang. 

kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S. I. K., S. H., M. H. turut serta dalam kegiatan dimaksud.