Kapolresta Kupang Kota Hadiri dan Ikut Mengawasi Kelacaran Pembekalan dan Pelepasan Calon Jamaah Haji Kota Kupang

Kapolresta Kupang Kota Hadiri dan Ikut Mengawasi Kelacaran Pembekalan dan Pelepasan  Calon Jamaah Haji Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com- Kapolresta Kupang Kota mengikuti kegiatan pembekalan Calon Jemaah Haji Kota Kupang oleh Bapak Walikota Kupang bapak (Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, S.E., M.M.) dalam rangka pelepasan jemaah haji asal Kota Kupang tahun 2022  yang akan berangkat ke tanah suci untuk menjalan rukun Islam yang ke 5 pada Hari Senin 20 Juni 2022,  bertempat di Aula Lantai 1 Kantor Walikota Kupang, Jl. W. J. Lalamentik, Kel. Kelapa Lima, Kec. Kelapa Lima, Kota Kupang, Jumat (17/06/22).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Kupang Kota (Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H.,S.IK.,M.H), Dandim 1604/Kupang (Letkol. Inf. Muhammad Iqbal Lubis), Ketua DPRD Kota Kupang (Yeskiel Loudoe, S.Sos), Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang (Banua Purba, S.H., M.H), Kepala BPBD Kota Kupang (Ernest Ludji, SSTP,M.Si), Asisten Sekda Kota Kupang, Perwakilan Dharma Wanita, Unsur Pimpinan daerah Lingkup Kota Kupang, Ketua MUI Kota Kupang (H. Muhammad MS), Ketua FKUB Kota Kupang (Pdt. Jeky Latupeirissa, M.Th), Kasie Binmas Islam Kemenag Kota Kupang (Haji Ismail Muhammad Saleh M.Si), Imam Masjid Kota Kupang serta calon jemaah haji asal Kota Kupang 155 orang.

Salah satu point pembekalan dalam rangka pelepasan Calon Jamaah haji adalah Perlu dipahami dan dikuasai dengan baik segala prosesi dan tata cara ibadah sesuai rukun haji yang diamanatkan rassululah, agar ibadah saudara-saudara benar-benar sah dari aspek hukum agama.

Sementara itu, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol  Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K, S.H, M.H., menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pembekalan dan  pelepasan para jamaah haji Kota Kupang palu kami dari pihak keamanan melakukan pengamanan dan melakukan pengawalan keberangkatan para jamaah dari lokasi titik kumpul hingga ke tempat pemberangkatan.

Saya berharap agar para jamaah haji selalu memperhatikan Kesehatan dan keselamatan diri saat keberangkatan maupun saat melaksanakan ibadah haji, sehingga dalam pelaksanaan dapat terlaksana dengan baik dan dapat menjadi haji yang mabbrur” Ucap Kapolresta.