Kapolresta Kombes Aldinan Manurung, Buka Festival dan Kontes Burung Berkicau “Kapolresta Cup”

Kapolresta Kombes Aldinan Manurung, Buka Festival dan Kontes Burung Berkicau “Kapolresta Cup”
Kapolresta Kombes Aldinan Manurung, Buka Festival dan Kontes Burung Berkicau “Kapolresta Cup”

Tribratanewskupangkota.com - Festival dan Kontes Burung Berkicau "Kapolresta Cup", telah sukses digelar di Taman Nostalgia, Jalan Frans Seda, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, pada Minggu (23/6/2024).

 

Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, didukung oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, dan diikuti oleh peserta sebanyak 300 orang, yang berasal dari Kota dan Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kapolresta Kupang Kota dalam sambutannya, sekaligus membuka secara resmi perlombaan burung berkicau, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari seluruh peserta.

 

"Kontes kicau mania ini juga, merupakan ajang atau wadah dalam menjalin komunikasi dan bersilahturahmi, untuk mempererat tali silahturahmi di antara peserta yang tidak dari Kota saja, tapi juga dari Kabupaten Kupang," kata Kapolresta.

 

Dikatakannya lagi, selain itu, kita bisa terus menjaga kekompakan dan persatuan diantara penggemar burung dan masyarakat Kota Kupang. Kegatan ini tidak hanya menampilkan kepiawaian burung, tetapi juga menjadi sarana berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai pemeliharaan serta pelatihan burung berkicau.

Mantan Kapolres Kupang ini berpesan, kepada juri untuk melakukan penilaian secara obyektif, dan seluruh peserta bisa menerima kemenangan maupun kekalahan.

 

"Perlombaan dilakukan dengan sportif, penilaian oleh juri secara objektif, dan kalah menang adalah hal biasa dalam sebuah perlombaan. Utamanya kita bisa saling bersilahturahmi melalui kicau mania ini," ungkap Kombes Aldinan Manurung

Diakhir sambutannya, mantan Wakapolresta Kupang Kota ini menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

 

"Terima kasih atas penyelenggaraan perlombaan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-78 ini, saya mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi seluruh penitia dan peserta," pungkas Kapolresta.

Untuk diketahui, sebanyak 27 kelas diperlombakan dalam perlombaan kicau mania "Kapolresta Cup", dan terpantau media ini juga, personel Polresta Kupang Kota juga ikut dalam perlombaan burung berkicau yang berlangsung hingga malam hari kemarin. (AN)