Kapolda NTT Mengecek Kesiapan Porsonel Pospam Ops Lilin Turangga 2020 Dan Mengecek Kesiapan Pelaksanaan Ibadah Natal 2020 di Gereja Katedral

Kapolda NTT Mengecek Kesiapan Porsonel Pospam Ops Lilin Turangga 2020 Dan Mengecek Kesiapan Pelaksanaan Ibadah Natal 2020 di Gereja Katedral

Tribratanewskupangkota.com- – Untuk memantau dan memastikan persiapan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH, M.Hum melaksanakan pengecekan kesiapan porsonel di pospam ops lilin turangga 2020 dan pemantauan pelaksanaan Ibadah malam natal di gereja Katedral Kota Kupang.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH, M.Hum didampingi Kabid Humas Polda NTT AKBP Johannes Bangun, S.Sos dan Karoops Polda NTT AKBP Ulami Sudjaja SH, berserta rombongan pejabat utama Polda NTT diterima oleh Romo Ambrosius B. Ladjar yang didampingi oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, SIK, Wakil Walikota Kupang Dr. Hermanus Man, Kapolsek Kelapa Lima dan Ka Pospam Katedral didalam gereja katedral.

Dalam kesempatan ini Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH, M.Hum bertemu langsung dengan Romo Ambrosius B. Ladjar memberikan ucapan selamat Natal serta  mengajak dan menghimbaun untuk bersama-sama bersinergi dengan selalu menghimbau para jamaat yang melaksanakan ibadat untuk mengedepankan protokol Kesehatan agar Perayaan Natal dapat berajalan dengan aman dan damai.

 

Kemudian Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH, M.Hum beserta rombongan mengecek pospam katedral dan Personel yang melaksanakan pengamanan, " Tetap waspada dan tingkatkan antisipasi dalam menjaga Harkamtibmas selain menjaga situasi Kamtibmas Personel Pengamanan juga melakukan penertiban dan himbauan Penerapan Protokol Kesehatan," Arahan Kapolda.

Selain Itu Kabid Humas Polda NTT AKBP Johannes Bangun, S.Sos juga mengatakan "Bahwa pengecekan tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapan personel, sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Dalam Waktu yang sama Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, SIK menyampaikan  Pos-pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 berjumlah 7 pospam, 2 pos pelayan dan 2 pos terpadu yang diisi oleh TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Instansi terkait lainnya merupakan bentuk kehadiran Negara ditengah-tengah masyarakat guna menciptakan situasi kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. “Pengecekan ini dilakukan guna memastikan kesiapan petugas dilapangan dan memberikan apresiasi serta motivasi terhadap anggota serta mengecek situasi dan kondisi dilapangan yang mengedepankan protokol kesehatan Covid-19”.Tutup Kapolres kupang kota. (az)