Kapolda NTT Mengecek Kesiapan dan Pengamanan Jelang Ibadah Perayaan Paskah

Kapolda NTT Mengecek Kesiapan dan Pengamanan Jelang Ibadah Perayaan Paskah

Tribratanewskupangkota.com - Untuk memastikan perayaan Paskah di wilayah Kota Kupang berjalan aman dan lancar, Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs. Lotharia Latief, S.H., M.Hum. , didampingi Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti., S.I.K., melakukan pengecekkan ke gereja di wilayah Kota Kupang untuk memastikan pengamanan Perayaan Paskah berjalan aman dan lancar.

Pengecekan di lakukan di gereja Katedral Kristus Raja, Kelurahan Bonipoi Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang. Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda Nusa Tenggara Timur juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menjamin keamanan seluruh umat Kristiani yang hendak menjalankan ibadah terutama perayaan Hari Paskah tentunya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dari pemerintah.

“Kami telah menerjunkan ratusan personil yang terdiri dari TNI dan Polri untuk membantu pengamanan Perayaan Paskah. Sehingga nantinya umat Kristiani bisa beribadah merayakan Paskah tanpa perlu merasa resah dan khawatir terkait dengan keamanan,” ujarnya. Kamis (01/04/2021).

Lebih lanjut, Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs. Lotharia Latief, S.H., M.Hum., mengajak agar pelaksanaan perayaan Paskah dilakukan secara sederhana bersama teman dan keluarga dekat, itupun harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Protokol kesehatan adalah yang paling utama, untuk itu biasakan 5 M saat pelaksanaan kegiatan”. Ungkap Kapolda Nusa Tenggara Timur. (Jy)