Atasi Kekurangan Air Bersih, Polresta Kupang Kota Bantu Bangun Sumur Bor

Atasi Kekurangan Air Bersih, Polresta Kupang Kota Bantu Bangun Sumur Bor

Tribratanewskupangkota.com - Untuk membantu masyarakat Kelurahan Naimata Kecamatan Maulafa Kota Kupang, khususnya di Rt. 015 dan Rt. 016 Rw. 006, yang mulai mengalami kekurangan atas ketersediaan air bersih di musim kemarau ini, Polresta Kupang Kota membangun sumur bor yang terletak di belakang Kantor Lurah Naimata.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, melalui Kabag SDM Kompol Herman Bessie mengatakan, bantuan air bersih yang diberikan merupakan wujud kepeduliaan Polri, khususnya Polresta Kupang Kota dalam program baksi sosial, atas pemenuhan air bersih kepada 80 kepala kelurga. "Pada musim kemarau (antara bulan Juli sampai dengan Oktober), dimana ketersediaan air tanah mulai berkurang, sehingga berdampak kepada pemenuhan air bersih bagi warga. Atas hal itu Polresta Kupang Kota melakukan survei lapangan, dan salah satunya di Kelurahan Naimata (terdapat 80 kepala keluarga) yang kami bantu bangun sumur bor", ujarnya saat ditemui di lokasi, Selasa (22/8/2023).

Lurah Naimata Hendrikus Banunaek, S.H., M.Hum yang diwawancarai media ini mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih dari Polresta Kupang Kota. "Atas nama warga Kelurahan Naimata, saya ucapkan terima kasih kepada Kapolresta Kupang Kota, karena memberikan bantuan air bersih berupa pembuatan sumur bor", ungkapnya.

Pada tempat yang sama, Ketua LPM Felden Hanas dan Tokoh Masyarakat Rt. 016 Kelurahan Naimata Yoseph Sanam, S.H, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan Polri, dalam hal ini Polresta Kupang Kota. "Sumber air yang ada hanya numpang lewat di Kelurahan Naimata, melalui pipa, namun warga Kelurahan Naimata tidak bisa menikmatinya. Hari ini Polresta datang bantu kami, sehingga kami sangat mengapresiasi bapak Kapolresta Krisna", pintanya.

Diketahui bahwa, Polresta Kupang Kota saat ini tengah membangun sebuah sumur bor, di halaman belakang Kantor Lurah Naimata. Di targetkan pengeboran yang sedang dilakukan oleh tim teknis saat ini, akan memakan waktu selama 3 hari, dan rencananya setelah selesai dibangun, akan diserahkan langsung oleh Kapolresta Kupang Kota kepada Lurah Naimata untuk dikelola bagi warga. (AN)