Kapolda NTT membuka Rakernis Fungsi Humas Polda NTT di Hotel Silvia Kupang.

Kapolda NTT membuka Rakernis Fungsi Humas Polda NTT di Hotel Silvia Kupang.

Tribrtanewskupangkota.com - Pada hari rabu tanggal 3 Agustus 2022 pukul 09.12 wita, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S. H., M. H. membuka dengan resmi rapat kerja teknis fungsi humas Polda NTT di lantai empat hotel silvia Kupang.

Acara diawali dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan laporan PA yang ditujuk, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Laporan Singkat oleh Kabid Hunas Polda NTT, sambutan sekaligus membuka dengan resmi rakernis bidang humas Polda NTT, menyanyikan lagu padamu negeri, doa dan laporan PA yang ditunjuk.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan bahwa ini adalah kesempatan baik bagi humas untuk mendalami dan menyelami dengan baik materi yang diberikan oleh narasumber. Karena dari media kita dapat berbagi informasi dan media juga dapat mempengaruhi sebuah keputusan.

 

Humas adalah leading sektor di Kepolisian untuk itu humas juga harus mengikuti perkembangan agar bisa menyesuaikan dengan situasi saat ini.

Komunikasi adalah cara yang baik untuk mendapatkan informasi sebanyak banyaknya, oleh karena humas juga harus pandai pandai membangun komunikasi dengan berbagai pihak.

 

Bad news is god news, ini yang biasa kita dengar. Disinilah dibutuhkan kepiawaian humas untuk mengolah data menjadi berita karena tidak semua kita bisa melakukan ini.

Informasi dari humas selalu di tunggu oleh masyarakat, tapi tidak semua informasi harus diketahui oleh masyarakat. Humas adalah jembatan atau penghubung antara masyarakat dengan Kepolisian, demikian kata Kapolda NTT.

 

Turut hadir dalam pembukaan rakernis fungsi humas diantaranya pejabat utama Polda NTT, narasumber, para kasubbagrenmin Polda NTT sebanyak 26 orang, para kasi humas beserta satu anggota masing masing polres sebanyak 43 orang, anggota humas polda NTT sebanyak 29 orang sehingga peserta rakernis berjumlah 97 orang.

 

Tema rakernis fungsi humas adalah melalui penguatan komunikasi publik bidang humas Polda NTT siap mendukung pemulihan ekonomi dan Reformasi struktural serta mengamankan presidensi G20 guna mensukseskan pembangunan nasional menuju Indonesia maju.

Narasumber yang dihadirkan dalam rakernis ini diantaranya bapak Alfons yang berprofesi sebagai jurnalis Pos Kupang, Bapak Lasarus Jehamat dosen Fisip Undana Kupang, Bapak Paskalis Nani dosen Unwira Kupang.

 

Kegiatan rakernis dilaksanakan selama tiga hari sejak dibuka tanggal 3 Agustus sampai dengan tanggal 5 Agustus 2022. (FN)