Kampanye Pertemuan Terbatas, Polresta Kupang Kota Terjunkan Satgas OMB Untuk Lakukan Pengamanan

Kampanye Pertemuan Terbatas, Polresta Kupang Kota Terjunkan Satgas OMB Untuk Lakukan Pengamanan
Kampanye Pertemuan Terbatas, Polresta Kupang Kota Terjunkan Satgas OMB Untuk Lakukan Pengamanan

Tribratanewskupangkota.com - Kepolisian Resor Kota Kupang Kota melalui Satuan Tugas Operasi Mantap Brata (Satgas OMB), melakukan pengamanan jalannya kampanye dalam rangka Pemilu serentak Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Partai Politik, yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dalam bentuk pertemuan atau dialog terbatas. 

Kampanye yang dilaksanakan pada 2 lokasi berbeda, yakni di Kelurahan Liliba dan Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, berlangsung pada, Sabtu (2/12) sore kemarin. 

 

Dengan kondisi cuaca Kota Kupang yang terjadi hujan dengan instensitas lebat, tidak menyurutkan niat puluhan personel Polresta Kupang Kota dari Satgas Preventif, Preemtif, Kamseltibcarlantas, Penegakan Hukum, Hubungan Masyarakat, dan Satgas Bantuan Operasi, untuk melakukan pengamanan agenda pesta demokrasi 5 tahunan tersebut. 

 

Kampanye pertemuan atau dialog terbatas, dengan menghadirkan Calon Anggota Legistalif (Caleg) DPRD Provinsi NTT dari Partai PSI Filmon Loasana, S.E., M.A.P, Caleg DPRD Kota Kupang Dony Famdale dan Kris Taek, serta Jery Tallok, berlangsung di rumah Luis R. Maukehi, Kelurahan Liliba, Kota Kupang. 

Sedangkan Caleg DPR Republik Indonesia dari Partai PPP Djainudin Lonek, S.H., M.H, Caleg DPRD Provinsi NTT Filmon J. Lulupoy, S.Pd., M.Pd dan Khoiri, S.E, Caleg DPRD Kota Kupang Juliana Nalle, Aldri Dalton Ndolu, S.H, dan Ramly Muda, S.H., M.H, melangsungkan pertemuan terbatas di rumah Filmon J. Lulupoy, yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo Kota Kupang. 

 

Masing-masing Caleg menyampaikan visi dan misi dalam pertemuan yang dihadiri oleh warga sekitar, pengurus partai, serta relawan, terkait kesehatan yang merupakan masalah utama, dan sudah saat untuk berubah jadi bangsa yang sehat dan maju, dan meminta dukungan untuk hadir serta melakukan pencoblosan pada Pemilu serentak, tanggal 14 Februari 2024 mendatang. 

 

Selain itu, para Caleg juga menghimbau serta mengajak semua warga, untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu serentak Tahun 2024 demi mewujudkan pembangunan dan pemilihan umum yang damai. 

 

Kasihumas Polresta Kupang Kota IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly yang ditemui di lokasi kampanye Kelurahan Liliba mengatakan, kegiatan kampanye rapat terbatas atau dialog tatap muka, dilaksanakan sesuai dengan Peraturan KPU tahapan kampanye, dan dimulai sejak tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, dan pada kampanye rapat umum, diselenggarakan mulai tanggal 21 Januari 2024 hingga 10 Februari 2024. 

 

"Saat ini (mulai tanggal 28 November 2023-10 Februari 2024 nanti) telah dilaksanakan kegiatan kampanye Presiden RI dan Wakil Presiden RI, serta calon anggota legistatif  baik di tingkat pusat (DPR RI) dan di daerah (DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota)," ujar Kasihumas. 

Dia menambahkan, Kepolisian dengan tugas yakni melakukan pengamanan, melaksanakan tugas agar setiap tahapan Pemilu berjalan dengan kondusif, tandasnya. 

 

Terpantau media ini, selama pelaksanaan kampanye rapat terbatas berlangsung, dilakukan pengawasan secara langsung oleh Badan Pengawas Pemilu Kota Kupang, Satgas Penegakan Hukum Terpadu Kota Kupang, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Oebobo, Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan Liliba dan Kayu Putih. (AN)