Kampanye Hari ke-50, Polresta Kupang Kota Laksanakan Pengamanan di 7 Lokasi

Kampanye Hari ke-50, Polresta Kupang Kota Laksanakan Pengamanan di 7 Lokasi

Tribratanewskupangkota.com – Dalam upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Kupang, khususnya pada masa kampanye pemilu,  Polresta Kupang Kota terus melakukan pengamanan dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023 – 2024, yang berlangsung di 7 (tujuh) lokasi yang berbeda, Rabu (17/1/2024).

Lokasi pertama Kampanye, yakni dari Caleg Partai Nasdem Absalom Sine di Rumah ibu Onselen Ndun, Kampung Beumopu Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. Kampanye dalam bentuk tatap muka Caleg DPRD Kota Kupang itu, mendapat pengamanan dari personil Polresta Kupang Kota dan Polsek Kelapa Lima serta Satlantas Polresta Kupang Kota  yang di pimpin oleh Kepala SPKT IPTU Agustinus Nguru dan IPDA Edy Halek yang juga Ps Kanit Patwal Satlantas Polresta Kupang Kota.

Lokasi selanjutnya adalah Kampanye dari Caleg Partai Kebangkitan Nusantara Petrus K. Matutina dan Edy G. Husen di Rumah Bapak Hamsa Mbatu, Jalan Yohanis Fanggi, Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. Dan diawasi oleh 13 personil yang dipimpin oleh IPTU Hendro Poernomo dan Chrisantus Hilarius Ndiwa, S.H., serta IPDA Leonardus Dima.

Pada lokasi lainnya, kampanye Caleg dari Partai Gerindra Eurico Guterres di Rumah Bapak Jihad Awat Alkatiri, Jalanl Tri Kora Kelurahan Airmata Kecamatan Kota Lama Kota Kupang, dan di Rumah Bapak Joao Antonio, Kelurahan Liliba Kecamatan Oebobo Kota Kupang, serta di Rumah Bapak Antonius Weking, Kelurahan Sikumana Kecamatan Maulafa Kota Kupang, dilaksanakan dengan situasi aman dan terkendali di bawah pimpinan AKP Adrianus Felix, dan IPDA Gregorius Boli Ola, serta AKP Dirk Yunus Hendrik.

Selanjutnya, Kampanye Caleg dari Partai Golkar E. Melkiades Laka Lena dan Jonas Salean di Rumah Bapak Doni Bissilisin, Kelurahan Fatufeto Kecamatan Alak Kota Kupang, juga berjalan dalam situasi aman terkendali di bawah pimpinan IPTU Dalvis E. Hadjoh, S.H.

Kemudian, kampanye Caleg dari Partai Hanura Rodianto Solsepa, S.Pd. di Rumah Ibu Adolfina Barnae Kelurahan Batuplat Kecamatan Alak Kota Kupang, dihadiri oleh sekitar 150 orang. Situasi aman terkendali di bawah pimpinan IPDA Nanus M. Pello. Selama kegiatan kampanye Partai Hanura, caleg DPRD Prop.NTT Erwin Gah dan DPRD Kota Kupang Rudianto Solsepa S.Pd menyampaikan visi misi, meminta dukungan, dan menyoroti pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilihan. Pengawasan dilakukan oleh Anggota Bawaslu, Gakkumdu Kota Kupang, dan Panwascam Alak. Pengamanan terbuka dan tertutup dilakukan oleh personil Polsek Alak di bawah pimpinan Kompol Edy S.H., M.H. (AM).