Kabagops Polresta Kupang Kota Pimpin Pengamanan Pendaftaran Calon Kepala Daerah di Kantor KPU

Kabagops Polresta Kupang Kota Pimpin Pengamanan Pendaftaran Calon Kepala Daerah di Kantor KPU

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota melakukan pengamanan pendaftaran Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang dalam Pilkada serentak Tahun 2024. 

 

Pendaftaran pada hari ketiga atau hari terakhir yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilu ini, dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polresta Kupang Kota Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H, bersama Kabag Perencanaan Akp Marthinus Ardjon, S.H, Kasat Samapta Kompol Teosasar M.M.F Ngulu, S.Sos., M.M dan Kapolsek Kota Lama Jemy Oktovianus Noke, S.H. 

 

"Masuk pada hari ketiga atau hari terakhir yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), situasi keamanan dalam kondisi aman, tertib dan lancar," kata Kabagops, Kamis (29/8) malam. 

Dikatakannya lagi, personel pengamanan yang terdiri dari berbagai satgas, yakni satgas preemtif, preventif, kamseltibcarlantas, intelijen, penegakan hukum dan lainnya, bekerja sesuai tugasnya, dengan bertanggung jawab kepada perwira pengendalinya masing-masing. 

 

"Kami melaksanakan tugas sesuai satgasnya masing-masing, dengan menjalankan amanah mengawal pesta demokrasi di Kota Kupang, agar berjalan dengan aman dan tertib," sebut mantan Wakapolres Belu itu. 

 

Terima kasih atas kerjasama dari seluruh bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, massa pendukung dan masyarakat, sehingga pengamanan jalannya pendaftaran, yang dimulai dari pengamanan dan pengawalan dari kantor sekretariat, tempat deklarasi hingga kantor KPU, berjalan tertib tanpa hambatan. 

 

"Pengawalan terhadap bakal pasangan calon dan massa pendukungnya berjalan kondusif, arus lalu lintas tertib dan juga lancar, tentunya atas kerjasama dan dukungan seluruh pihak," ungkap Kompol Okto lagi. 

 

Untuk diketahui, pada hari pertama (27/8) pendaftaran Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang oleh Jefri Riwu Kore dan Lusia Adinda Lebu Raya. 

 

Kemudian pada hari kedua (28/8), oleh bakal pasangan calon dr. Christian Widodo dan Serena Francis, kemudian pada hari yang terakhir ini, oleh bakal pasangan calon Jonas Salean dan Sukardan Aloysius. 

 

Selanjutnya, pada sore hari, pendaftaran bakal pasangan calon terakhir, yaitu George M. Hadjoh dan Theodora E. Taek. (AN)