Jumat Curhat Bersama Warga, Kapolresta Segera Terjunkan Personel Lantas di Lasiana

Jumat Curhat Bersama Warga, Kapolresta Segera Terjunkan Personel Lantas di Lasiana

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si langsung merespon keluhan warga, saat hadir dalam kegiatan jumat curhat, yang digelar di rumah Bapak Ferdy La'a, Alamat Rt.04/Rw.02, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Jumat (17/5) pagi. 

 

Dalam sesi diskusi dan tanya jawab, salah satu masukan datang dari Bapak Hery Messakh, yang meminta penempatan personel lalu lintas di depan lapangan lasitarda, guna mengurai kemacetan dan mencegah terjadinya kecelakaan. 

 

"Kami minta pak Kapolresta tempati anggota lantas di pertigaan depan lapangan lasitarda, karena sering terjadi kecelakaan," pinta dia. 

Kapolresta Kupang Kota langsung merespon pertanyaan warga Lasiana itu, dengan menyatakan akan siap menempatkan personel satlantas di depan stadion lasiana, agar dapat mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. 

 

"Kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan polisi, yakni dengan melaksanakan patroli dan sambang oleh 18 anggota Polresta Kupang Kota yang menempati 9 pos polisi, ditambah personel dari 4 polsek jajaran dan polresta sendiri," terang Kapolresta. 

 

Lebih jauh dikatakan mantan Wakapolresta Kupang Kota ini, pos yang terletak di depan lapangan lasitarda, adalah milik dinas perhubungan, dan hari ini juga akan kami sampaikan untuk merawat pos tersebut dan bersinergi dengan polisi untuk melakukan aktifitas disana. 

 

"Adanya sebuah pos di depan lapangan lasitarda, adalah milik dinas perhubungan, akan kami komunikasikan untuk segera difungsikan sebagaimana mestinya," ungkap Kapolresta lagi. 

 

Sering terjadi kecelakaan karena adanya sekolah di depan pos tersebut berdasarkan informasi dari warga, kami segera tindaklanjuti, dengan menempatkan anggota, baik itu dari lantas, polsek hingga pos pol secara bergantian atau shift. 

 

Kapolresta Kombes Aldinan Manurung menginformasikan, bahwa sudah menjadi program Polresta Kupang Kota, untuk "mencoklatkan" jalan raya dengan menempatkan seluruh personel di titik-titik yang menjadi rawan kemacetan dan kecelakaan. 

 

"Program Polresta Kupang Kota yang sudah berjalan, yakni pada pagi hari, seluruh personel wajib membantu personel satlantas, melakukan pengaturan lalu lintas di jalan sebelum melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada satuannya masing-masing," kata Kapolresta Kupang Kota. 

Tampak hadir pada kegiatan itu, Auditor Wilayah Itwasda Polda NTT, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda NTT, Komandan Detasemen Gegana Satbrimobda Polda NTT, Kapolsek Kota Lama, Lurah Lasiana, para Ketua RT, serta masyarakat sekitar. 

 

Untuk diketahui, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program dari Mabes Polri, guna mendengar masukan, saran hingga kritikan, terkait keamanan maupun kamtibmas di lingkungannya, guna secara bersama dicari solusi penyelesaiannya. (AN)