JNE Cabang Kupang Apresiasi Kinerja Satlantas Polresta Kupang Kota

JNE Cabang Kupang Apresiasi Kinerja Satlantas Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com – Salah satu perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, yang juga mempunyai kantor cabang di Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau yang biasa dikenal dengan JNE, mendapat kunjungan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kupang Kota melalui Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel), pada Selasa (30/7/2024) pagi.

 

Kunjungan yang dipimpin oleh Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaurbinops) Satlantas Polresta Kupang Kota Iptu Valentinus Beribe bersama Kepala Unit (Kanit)  Kamsel Iptu Luthfi Satria Nugraha, S.Tr.K, guna memberikan sosialisasi tentang Keselamatan Berkendara atau Safety Riding bagi para Riders dan Driver JNE Cabang Kupang, yang beralamat di Jalan Urip Sumohardjo Nomor 3, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

“Dikmas atau Pendidikan Masyarakat berupa sosialisasi Safety Riding, dilakukan agar para pengendara ranmor memahami akan keselamatan berkendara saat bekerja melakukan pengantaran barang milik konsumen atau pelanggan,” ungkap KBO Satlantas Iptu Valentibus Beribe.

 

Pada kesempatan itu, Iptu Valen menambahkan, himbauan juga diberikan terkait pelanggaran lalu lintas yang menjadi awal mula terjadinya kecelakaan lalu lintas.

 

“Himbauan yang diberikan, untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang menjadi salah satu penyebab utama kecelakaan di jalan, serta untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi pengguna jalan,” bebernya lagi.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Akp Sudirman, S.Sos dalam keterangannya dijelaskan, bahwa sosialisasi akan terus masif dilakukan personel, baik oleh Satlantas Polresta, Unit Lantas Polsek, dan Satuan Binmas serta Bhabinkamtibmas, demi menciptakan kamseltibcarlantas di Kota Kupang.

 

“Etika dalam berlalu lintas penting untuk disampaikan kepada masyarakat, sehingga antar pengendara atau pengemudi saat berkendara di jalan adanya rasa saling menghargai dan menghormati, yang tentunya berkendara menjadi aman dan nyaman serta semuanya selamat sampai tujuan,” tegas Kapolresta Aldinan Manurung.

 

“Saya himbau kepada warga Kota Kupang, lanjutnya, agar mentaati setiap aturan dan rambu-rambu lalu lintas, sehingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kota Kupang dapat terwujud,” harap mantan Wakapolresta Kupang Kota itu.

Branch Manager JNE Kupang Emy I. Khilafah saat dilakukan wawancara, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kinerja Polresta Kupang Kota, sehingga keamanan dan keselamatan di Kota Kupang dalam kondisi kondusif.

 

“Terima kasih kepada Polresta Kupang Kota, lebih khususnya Satlantas Polresta Kupang Kota, yang sudah berkenan hadir untuk memberikan sosialisasi tentang Safety Riding terhadap Riders dan Driver kami,” ucap dia.

 

Dikatakan lagi Emy Khilafah, dengan bekerja atau tampil secara maksimal, kami sudah tidak takut berkendara di jalan, karena pengendara yang ugal-ugalan, pengendara yang mabuk maupun jambret. (AN)