Jelang Operasi Keselamatan, Satlantas Polresta Sosialisasi di Terminal LLBK

Jelang Operasi Keselamatan, Satlantas Polresta Sosialisasi di Terminal LLBK

Tribratanewskupangkota.com - Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang keselamatan berkendara, yang dilangsungkan di Terminal Lahi Lai Bissi Kopan, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Selasa (27/2).

 

Kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat pengendara kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, yang melintas di sekitar terminal, di bawah pimpinan Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan (Kanit Kamsel) Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota IPDA Niken Ayu Prabandari, S.Tr.K.

 

Dalam rangka kegiatan ini, masyarakat akan diberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Ini mencakup penekanan pada penggunaan helm SNI, larangan berboncengan lebih dari satu orang, serta kebutuhan membawa SIM dan STNK saat mengemudi.

 

"Sosialisasi yang dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang keamanan dan keselamatan berlalu lintas, termasuk penggunaan helm SNI, boncengan tidal lebih dari satu orang, serta kelengkapan kendaraan, SIM dan STNK," ungkap IPDA Niken yang sering disapa, saat diwawancarai media ini.

Selain itu, tambahnya, masyarakat juga disarankan untuk menghindari penggunaan knalpot racing/brong, sebagai langkah untuk mempromosikan keselamatan dan kepatuhan terhadap regulasi lalu lintas.

 

Partisipasi aktif dari masyarakat dalam kegiatan tersebut, menunjukkan bahwa sosialisasi berjalan aman dan tertib, dengan masyarakat yang sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas. Masyarakat dapat memahami bahwa kepatuhan terhadap aturan lalu lintas tidak hanya menjaga keselamatan diri sendiri, tetapi juga melindungi keselamatan orang lain di sekitarnya.

 

”Sosialisasi berjalan aman dan tertib, dengan partisipasi aktif dari masyarakat yang menunjukkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas. Ini mencerminkan semangat kolaboratif untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan bertanggung jawab bagi semua pihak,” pungkas IPDA Niken yang juga menjabat sebagai Kanit Registrasi dan Identifikasi Satlantas Polresta Kupang Kota. (AM)