Jelang Nataru, Polresta Kupang Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral

Jelang Nataru, Polresta Kupang Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral

Tribrataneskupanjgkota.com- Jelan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2023, Polres Kota Kupang Kota gelar rapat Koordinasi Lintas Sektoral menjelang digelarnya Operasi Lilin Turangga 2022.

Rapat tersebut berlangsung di Aula Mapolresta Kupang Kota ,Jumat (16/12/2022) dipimpin langsung kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto S.H.,S.I.K.,M.H Yang diikuti, para Kabag, Kasat serta jajarannya, Danramil, Kepala Damkar, Kadishub, Kasat Pol PP,  Dinas Kesehatan, Dinas PU, Ketua MUI, BPBD, Jasa Raharja, Pengurus Gereja dan pihak lainnya.

"Untuk tahun ini Operasi Lilin Turangga 2022 kita mendirikan 10 pos pengamanan yang terdiri dari 6 pos pengamanan 2 Pos Pelayanan dan 2 Pos Terpadu," terang Kapolresta Kupang kota.

Dia juga menjelaskan,  rakor lintas sektoral ini dilaksanakan sebagai langkah awal persiapan Operasi Lilin Turangga 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Nataru sehingga terjalin koordinasi yang baik dan sinergi antara pihak Kepolisian dengan instansi terkait sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan .

Sedangkan pengamanan Natal tidak hanya dilakukan pada saat 25 Desember 2022 saja namun dari beberapa hari sebelumnya Polresta Kupang Kota dan jajaran sudah melaksanakan pengamanan perayaan Natal di sejumlah gereja, dengan jumlah gereja yang diamankan kurang lebih 80 Gereja serta Kapolresta juga berkoordinasi dengan dinas kesehatan agar bersinergi memberikan pelayanan vaksinasi yang maksimal guna memutus rantai penyebaran covid-19.

Kapolresta Kupang Kota Juga berharap lintas sektoral ini dalam rangka membuat komitmen bersama untuk tetap menjaga Kota Kupang tetap aman dan kondusif menjelang serta selama peringatan natal dan tahun baru. Oleh karenanya, ia mengajak semua pihak bekerja sama untuk dapat mewujudkan hal tersebut.