Jelang Hari Pemungutan Suara, Polresta Kupang Kota Bekali Personel Pengamanan di TPS

Jelang Hari Pemungutan Suara, Polresta Kupang Kota Bekali Personel Pengamanan di TPS

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota memberikan pembekalan terhadap personel yang akan melaksanakan Pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (Pam TPS) di Kota Kupang, bertempat di lapangan belakang Mapolresta Kupang Kota, Senin (12/2).

 

Pembekalan diberikan oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si bersama Ketua KPU Kota Kupang Ismael Manoe, Ketua Bawaslu Kota Kupang Yunior Adi Chandra Nange, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Kupang Noce Nus Loa.

Hadir pada kesempatan itu, pejabat utama Polresta Kupang Kota, Kapolsek jajaran, para perwira, dan peserta pembekalan sebanyak 420 personel.

 

Kapolresta Kupang Kota mengatakan, Pemilu 2024 sedikit berbeda dengan Pemilu sebelumnya, dikarenakan dilaksanakan serentak, yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Calon Anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kota Kupang yang dilaksanakan secara bersamaan.

 

"Pemilu kali ini diselenggarakan secara serentak, sehingga saya hadirkan para narasumber dari penyelenggara dan pengawas Pemilu (KPU dan Bawaslu), agar menjadi bekal dalam menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundangan yang ada," ungkap Kapolresta.

Selain itu, Kombes Aldinan Manurung juga menegaskan bahwa petugas Pam TPS harus menguasai kondisi lingkungan di TPS yang diamankannya, dan bekerjasama dengan Linmas dalam menjalankan tugas guna kelancaran dan ketertiban saat pemungutan suara, ujar Kapolresta lagi.

 

"Petugas juga wajib mengenal anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), jalin komunikasi dengan warga sekitar TPS, serta jaga netralitas Polri dalam Pemilu 2024," tutup Kombes Aldinan Manurung. (AN)