39 Siswa SIP Angkatan 52 Laksanakan Latihan Kerja di Polresta kupang Kota.

39 Siswa SIP Angkatan 52 Laksanakan Latihan Kerja di Polresta kupang Kota.

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto S. I. K., S. H., M. H. didampingi oleh Kabag SDM Kompol Herman Besie, menerima sebanyak 39 Orang Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 52 di Aula Bijaksana Polresta Kupang Kota. Senin (28/08/2023)

39 Siswa SIP tersebut akan ditempatkan di Empat Polsek dalam Wilayah Hukum Polresta Kupang Kota guna melaksanakan Latihan Kerja (Latja) dan Latihan Teknis (Latnis) Fungsi Kepolisian. Kegiatan Latihan Kerja dan Latihan Fungsi Teknis Kepolisian ini dilaksanakan mulai tanggal 28 Agustus 2023 sampai dengan tanggal 16 September 2023.

Kapolresta Kupang Kota dalam kesempatan tersebut berpesan kepada para siswa, harus bisa menjadi pemimpin  perubahan (change of leader), juga pemimpin yang mempunyai jiwa Role Model yakni pemimpin yang bisa menjadi contoh bagi anak buahnya serta pemimpin yang bisa sebagai pelatih atau coach yakni pemimpin yang bisa menjadi guru untuk mencerdaskan anak buahnya serta mempunyai wawasan kedepan knowledge, skill dan attitude.

“Saya sebagai Kapolres bangga mendapat penghargaan sebagai mentor Siswa Setukpa. Untuk itu saya berpesan, semua ilmu yang telah anda Terima di lembaga pendidikan agar di implementasikan dengan baik kepada seluruh anggota yang ada di Polsek sehingga ada dampak setelah Anda meninggalkan Polsek tersebut”, tutup Kapolresta Kupang Kota.