Analisa dan Evaluasi, Kapolresta Ingatkan Perwira Polresta Kupang Kota

Analisa dan Evaluasi, Kapolresta Ingatkan Perwira Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombespol Rishian Krisna Budhiaswanto S. H., S. I. K., M. H. senin (28-8-2023) melakukan rapat analisa dan evaluasi (anev) kegiatan selama satu minggu dan juga kegiatan rutin yang akan dilaksanakan diruang Kapolresta Kupang Kota.

Kapolresta Kupang Kota mengevaluasi kegiatan yang telah berlangsung selama satu minggu yang lalu terkait dengan Lalulintas, penanganan kasus dan terkait dengan TPPO dan Ilegal FishingFishing juga masukkan dan saran saat kegiatan Ngopi (Ngobrol Pinggiran) bareng di Jumat Curhat Polresta Kupang Kota dan Quick Wins.

Untuk kasus kasus yang ditangani reskrim saya minta untuk lebih serius lagi jangan sampai kasus itu dibiarkan, agar Kasat Reskrim cek kembali kasus kasus yang ada dan masih tunggak, jangan lupa untuk dikirimkan SP2HPnya, dan terkait dengan TPPO masih menjadi atensi kita, serta ilegal Fishing, lanjut Kapolresta.

Kasat lantas, agar pedomani petunjuk pelaksanaan saat melaksanakan tugas dilapangan, jangan sampai anggota terlena. Arahan Kapolda agar diatensi dan sampaikan kepada semua jajaran dilapangan, tambah Kombes Krisna

Pada saat vicon beberapa waktu yang lalu, Kapolda telah memerintahkan agar jangan takut dalam penegakan hukum, beri semangat kepada anggota dalam pelaksanaan tugas, kita tidak boleh diintervensi. Kita harus jadi ujung tombak penegakan hukum.

Oleh karenanya, seorang pemimpin itu harus menjadi Leader of change (pemimpin perubahan), Rule Mode dan Coach (pelatih, guru, panutan). Jika ketiga unsur ini melekat  pada kita maka dipastikan semua akan berjalan dengan baik.

Sebagai Manager dan First Line Supervisor para perwira harus lakukan pengawasan melekat pada anggota dan selalu kontrol semua kegiatan yang dilaksanakan oleh aleh anggota, selalu Cek, Ricek dan Cross Cek, jangan kita hanya menerima laporan tapi tidak cek.

Untuk itu saya pesankan kepada para Perwira agar sampaikan kepada anggota laksanakan tugas dengan baik, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jangan ada tekanan, berikan perlindungan dan jangan arogan, karena segala kebaikan yang dilakukan akan berdanpak kepada institusi dan lebih daripada itu akan mendapat pahala dari Yang Maha Kuasa.

Bangun semangat anggota dengan cara pemantauan agar mereka berani bertindak, optimalkan semua kemampuan untuk terciptanya keamanan dan ketertiban di Kota Kupang.

Terkait dengan pembinaan anggota, saya minta kepada Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasie untuk menilai anggota. Jika ada anggota yang berkelakuan baik, kerja bagus, disiplin, target pelaksanaan tugasnya tercapai, kehadiran tepat waktu, melampaui tugas pokoknya maka segera diusulkan untuk kita berikan reward, dan jika terdapat anggota yang kurang disiplin agar ditegur agar tidak terlampau jauh dan berdampak pada anggota tersebut lanjut mantan Kabid Humas Polda NTT.

Kepada Kaposko Presisi, saya perintahkan untuk selalu cek para operator  untuk selalu menginput setiap laporan sesuai dengan indikator masing masing tepat waktu dan kepada para PJ Giat untuk membantu para operator, berikan semagat kepada mereka agar tidak terlambat pada setiap sabtu untuk mengupload sesuai indikator.

Setiap hari Jumat saat kita melaksanakan kegiatan Ngopi Bareng, banyak masukkan dari warga untuk kita tindak lanjuti, kita tidak selesai pada menerima informasi saja tapi lebih daripada itu adalah realisasi dan tindaklanjutnya, saya minta Kasat Binmas untuk mencatat semua masukkan dari warga dan aka kita evaluasi setiap hari senin, kata Kapolresta.