Jaga Netralitas, Penekanan Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan Saat Pimpin Apel Pagi

Jaga Netralitas, Penekanan Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan Saat Pimpin Apel Pagi

Tribratanewskupangkota.com - Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, kembali mengingatkan seluruh personel terkait netralitas saat melaksanakan tugas pengamanan pada setiap tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

 

Hal ini ditegaskan mantan Kapolres Kupang tersebut, dalam mengambil apel pagi di lapangan hitam Mako Polresta Kupang Kota, Senin (11/12).

 

"Saya terus ingatkan untuk mempedomani netralitas Polri dalam pengamanan Pemilu saat ini," ucap Wakapolresta.

 

Sambungnya, sikap netralitas salah satunya, yakni tidak berpihak atau berpolitik praktis.

Dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu, seluruh personel agar tetap menjalankan tugas utama, yakni sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 

"Dalam tugas pengamanan, seluruh personel tetap menjalankan tugas, yaitu preemtif, preventif, hingga represif atau penegakan hukum," tambahnya lagi.

 

Selain itu, Wakapolresta juga meminta personel untuk menjaga kesehatan karena eskalasi tugas yang sudah mulai meningkat.

"Saat ini sedang berlangsung kampanye Pemilu, dimana selain melaksanakan tugas rutin, anggota juga laksanakan tugas tambahan, yaitu Operasi Mantab Brata (OMB). Harapannya agar dapat menjaga kesehatan dengan baik," ungkap AKBP Aldinan.

 

"Situasi yang aman, tertib dan terkendali merupakan kewajiban Polri dalam menjalankan tugas sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," tutupnya.

 

Terpantau media ini, hadir dalam apel pagi jam pimpinan tersebut, yakni pejabat utama di lingkungan Polresta Kupang Kota, Kapolsek jajaran, perwira, bintara, aparatur sipil negara, dan seluruh personel Polresta Kupang Kota serta Polsek jajaran. (AN)