Jaga Kesehatan Jasmani Polres Kupang Kota Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Jaga Kesehatan Jasmani Polres Kupang Kota Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Tribratanewskupangkotacom-
Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personelnya, Polres Kupang kota melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) tahap 1 di lapangan polres Kupang kota, Kamis  (10/03/2022).

Kegiatan ini diikuti pejabat utama,kapolsek serta seluruh personel baik Polres maupun Polsek Jajaran mulai dari pangkat Brigadir hingga Perwira.

Tes kesamaptaan ini meliputi Lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan lari shuttle run. Sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali dengan dilaksanakan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan serta pemeriksaan kesehatan seperti Tensi darah oleh petugas poliklinik polres Kupang Kota.

Kabag Sumda Polres Kupang Kota menyampaikan kepada seluruh personel Polres dan Polsek Jajaran, agar mengikuti kegiatan tes Kesjas ini dengan bersungguh-sungguh dan serius.

“Kegiatan tes Kesjas yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Kegiatan ini juga untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani serta sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat dan pendidikan anggota,” tutur Kabag Sumda.