Ingin Menjadi Anggota Polri, Kabag SDM Polresta Kupang Kota Sosialisasikan Proses Rekrutmen di Sekolah.

Ingin Menjadi Anggota Polri, Kabag SDM Polresta Kupang Kota Sosialisasikan Proses Rekrutmen di Sekolah.

Tribratanewskupangkota.com - Terima kasih atas kesediaan Kepala Sekolah, para guru serta pelajar yang bersedia menerima Bagian SDM Polresta Kupang Kota untuk melakukan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2023 (SIPSS, Akpol, Bintara dan Tamtama) di SMA Negeri 5 Kota Kupang, Senin pagi (13-3-2023), demikian sambutan Kabag SDM Polresta Kupang Kota Kompol Margaritha R. Sulabesi, S.Sos.

"Rekrutmen anggota Polri akan dibuka pada akhir bulan Maret 2023 sehingga kami hadir untuk melakukan sosialisasi agar para pelajar bisa mulai mempersiapkan diri dengan belajar dan berlatih", jelas polwan senior Polresta Kupang Kota tersebut.

Lanjutnya, tahap rekrutmen dengan melakukan pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan administrasi, tes kesamaptaan jasmani hingga pemeriksaan kesehatan luar dan dalam.

Untuk memperbaiki proses rekrutmen anggota Polri yang lebih baik, Polri melakukan akselerasi dengan prinsip-prinsip rekrutmen anggota Polri, yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). "Prinsip rekrutmen bersih dimana bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme, transparan dimana prosesnya dilakukan secara terbuka, akuntabel yakni semua proses dapat dipertanggunjawabkan dan humanis dengan menjadikan manusia sebagai objek penting", terang ibu Kabag SDM.

Sambungnya, hal diatas dimaksudkan untuk memenuhi harapan masyarakat saat ini yang membutuhkan sosok polisi dengan sikap ramah dan lemah lembut dalam memberikan pelayanan, namun tegas dalam penegakan hukum. Atas tuntutan yang mendasar tersebut, harus dipenuhi agar profesionalisme Polri dapat terwujud, maka dapat dimulai dari proses rekrutmen anggota Polri yang baik.

"Kepada para pelajar yang mempunyai niat dan berminat, silahkan mempersiapkan diri dan jangan lupa berdoa. Kami siap menerima kehadiran adik-adik sekalian untuk mendaftarkan diri", tutup Kompol Rita, biasa disapa.