Humanis, Kapolresta Kupang Kota Imbau Pengendara Untuk Tertib Berlalu Lintas

Humanis, Kapolresta Kupang Kota Imbau Pengendara Untuk Tertib Berlalu Lintas

Tribratanewskupangkota.com-;Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto S. I. K., S. H., M. H., melakukan imbaun kepada para pengendara sepeda motor, tukang ojek dan pengemudi microlet di sepanjang jalan jembatan selam kelurahan air mata kota Kupang tentang Kamtibcar Lantas, kegunaan helm serta cara parkiran yang benar. 
Jumat 20 Mei 2022 jam 07.00 wita.

Kapolresta Kupang Kota melakukan patroli dan menemukan beberapa sepeda motor yang sedang terparkir di depan tugu jembatan selam sambil menunggu penumpang ojek. Pada kesempatan itu Kapolresta Kupang Kota berhenti dan memberi himbauan agar jangan parkir di tengah jalan karena akan menghalangi arus lalulintas dan membahayakan pengendara yang lain, bahkan Kapolresta Kupang Kota langsung mengantar para tukang ojek ke tempat yang lebih aman untuk menunggu penumpang.

 

Tidak saja menegur dan menghimbau para tukang ojek, namun Kapolresta Kupang Kota juga langsung memberhentikan beberapa sepeda motor yang ditemukan tidak menggunakan helm. 


"Saya sampaikan kepada bapak, jika membonceng seseorang agar keduanya menggunakan helm untuk menjaga keselamatan bapak dan penumpangnya sampai ke tujuan, saya tidak menahan bapak, tapi yang dibonceng melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil microlet, " imbau Kombes Krisna. 


Terdapat juga beberapa pengemudi microlet yang kedapatan mangkal tidak pada tempatnya, Kapolresta Kupang Kota langsung menghampiri dan menghimbau agar tidak parkir dan mencari penumpang disembarang tempat karena akan membuat macet. 


Tempat menunggu penumpang sudah tersedia, agar ditaati. 
Kapolresta Kupang Kota mengatakan bahwa kesadaran berlalulintas akan mengantar kita pada kedisiplinan dan kedisiplinan akan melahirkan ketaatan dan ketaatan akan menumbuhkan rasa saling menghargai dijalan. Inilah rantai berlalulintas. Jika semua pengemudi dan pengendara sepeda motor mentaati rambu lalulintas maka kota kupang tidak akan macet. 
Selanjutnya Kapolresta Kupang kota melakukan patroli ke terminal LLBK.