Polresta Kupang Kota Amankan Pelantikan KPPS se-Kota Kupang

Polresta Kupang Kota Amankan Pelantikan KPPS se-Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com – Dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, melaksanakan acara pelantikan terhadap Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kota Kupang, bertempat di GOR Oepoi, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Kamis (25/01/2024) kemarin.

 

Hadir dalam kegiatan pelantikan, yakni Ismael Manoe, S.Pt (Divisi Teknis Penyelengaraan), Wely N.A Hayer, S.S., B.Ed., M.Pd (Divisi Sosdikli, Parmas dan SDM), Zunaidin Harun, S.T (Divisi Perencanaan, Data dan Informasi), Agustinus I. Fahik., S.Fil., M.A (Divisi Hukum dan Pengawasan),  Agustinus Yohanes Ola Paon (Sekretaris KPU Kota Kupang), Lurah se-Kota Kupang.

 

Acara pelantikan ini dipimpin oleh Ketua KPU Kota Kupang Deky Ballo, S.T., M.M., dengan membacakan Surat Keputusan Ketua Komisi Pemilihan Umum, tentang penetapan dan pengangkatan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di Kota Kupang, Provinsi NTT.

 

Selanjutnya acara pengambilan sumpah oleh Ketua KPU Kota Kupang kepada KPPS se-Kota Kupang, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan, dan penandatanganan pakta integritas.

 

Dalam sambutannya Deky Ballo, mengapresiasi dan memberikan arahan kepada anggota KPPS yang telah bersedia menjalankan tugas ini demi kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Saya meminta kepada seluruh KPPS agar dapat menjaga kesehatan yang baik karena pekerjaaan rekan-rekan sebagai anggota KPPS akan sangat berat ketika mengawal pelaksanaan pemungutan suara di TPS masing-masing, sehingga dalam momen ini juga, saya sampaikan mari kita bekerja sama dengan baik dalam mensukseskan Pemilu 2024,’’ ujar Deky.

 

Dalam kegiatan pelantikan ini, Polresta kupang Kota menurunkan sebanyak 79 (tujuh puluh sembilan) personel untuk melakukan pengamanan di lokasi.

“Pelaksanaan pelantikan KPPS hari ini oleh KPU Kota Kupang, kami terjunkan 79 personel untuk melakukan pengamanan, demi kelancaran kegiatan di maksud,” kata Kasihumas IPDA Frangky.

 

Terpantau tribratanewskupangkota.com kegiatan pelantikan KPPS se-Kota Kupang berlangsung sejak pagi hingga sore hari tersebut, berjalan dengan aman dan terkendali. (VR)