Diskusi Bersama Warga Liliba, Kapolsek Oebobo Harap Kamtibmas Tetap Kondusif

Diskusi Bersama Warga Liliba, Kapolsek Oebobo Harap Kamtibmas Tetap Kondusif

Tribratanewskupangkota.com – Polsek Oebobo Polresta Kupang Kota menggelar diskusi santai “Jumat Curhat”, yang kali ini berlangsung bersama masyarakat Kelurahan Liliba Kota Kupang, Jumat (25/8/2023).

Hadir dalam diskusi, Kapolsek Oebobo AKP Ricky Dally, S.H, Kasihumas Polsek Oebobo AIPDA Sidin Mustar, dan Bhabinkamtibmas Liliba BRIPKA Andri Non.

Adapun maksud dan tujuan untuk silahturahmi sekaligus mendengar langsung keluhan warga Kelurahan Liliba. “Kami hadir di tengah masyarakat, untuk mendengar langsung semua permasalahan yang terjadi dalam bidang kamtibmas, maupun bidang sosial kemasyarakatan lainnya”, kata Kapolsek Oebobo sebagai pembuka.

Masyarakat Kelurahan Liliba menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolsek Oebobo, karena Bhabinkamtibmas Liliba selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, saat diperlukan dalam menangani suatu permasalahan yang terjadi, puji salah satu warga.

Salah satu pemuda meminta agar patroli malam lebih ditingkatkan, untuk menjaga keamanan di Kelurahan Liliba tetap kondusif. “Patroli Polsek agar lebih sering ke wilayah Kelurahan Liliba, untuk antisipasi pada jam rawan kamtibmas, karena masih ada anak muda yang duduk miras di pinggir jalan”, ucapnya.

Kapolsek Oebobo mengucapkan terima kasih atas masukannya, dan berjanji akan selalu menindaklanjuti dengan cepat semua yang diadukan oleh warga. “Terima kasih atas semua masukannya, kami tindaklanjuti. Untuk informasi, seluruh Pos Polisi di Kota Kupang telah diaktifkan kembali oleh Kapolresta Kupang Kota, dan Pos Polisi terdekat dari Kelurahan Liliba, yakni Pos Polisi Bundaran PU dan Pos Polisi Bundaran Penghijauan dekat Kampus Undana. Silahkan dilaporkan ke Pos Polisi tersebut untuk percepatan penanganan”, ujar AKP Ricky.

Tambahnya lagi, warga harus ikut menjaga kamtibmas tetap kondusif, dengan tidak menyelenggarakan pesta hingga larut malam, miras di pinggir jalan, selalu memakai helm baik pengendara maupun yang dibonceng, dan kepada remaja atau pemudan untuk tidak gunakan knalpot racing dan balapan liar, pungkasnya. (AN)