Dialog Bersama Masyarakat, Polisi Diminta Lakukan Patroli Jalan Kaki di Obyek Wisata Pantai Lasiana

Dialog Bersama Masyarakat, Polisi Diminta Lakukan Patroli Jalan Kaki di Obyek Wisata Pantai Lasiana

Tribratanewskupangkota.com – Dalam Jumat Curhat bersama warga  kali ini, Kapolsek Kelapa Lima Akp Jemy O. Noke, S.H, bersama  Kasihumas Polsek Kelapa Lima Aiptu Agusto Lisboa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lasiana Aipda Juhardi Gultom, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Oesapa Aipda Kefas Tafoki, menyapa dan berdialog secara langsung dengan warga di Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima, terutama yang beraktifitas di Pantai Wisata Lasiana Kelurahan Lasiana.

Kegiatan ini juga bertujuan mengingatkan warga untuk saling menjaga sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kelurahan Lasiana tetap terjaga. Hal ini merupakan bentuk strategi dari Polsek Kelapa Lima untuk menciptakan jaringan partisipasi warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Lasiana khususnya taman wisata yang ada di Kelurahan Lasiana dan membangun kemitraan bersama warga.

Pada kesempatan itu, warga masyarakat meminta kepada Kapolsek Kelapa Lima untuk meningkatkan kegiatan patroli pada hari libur sehingga tetap terjaga di pantai wisata dan patroli khususnya pada jam-jam ramai seperti waktu yang sepi, ada yang hilangkan lampu-lampu di taman wisata (kecurian).

Masyarakat juga mengharapkan respon cepat anggota kepolisian dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat. Anggota kepolisian diharapkan melakukan patroli bila perlu melakukan patroli jalan kaki di pantai wisata Lasiana, karena masyarakat bisa merasa dekat dengan bapak-bapak Polisi.

Kapolsek Kelapa Lima ketika menerima keluhan masyarakat tersebut, langsung menjawab bahwa akan melakukan patroli di Kelurahan  Lasiana khusus pantai wisata. “kami akan meminta Pos Polisi Bimoku untuk patroli setiap malam secara rutin terutama pada jam-jam ramai, melakukan patroli jalan kaki dan memantau kamtibmas di pantai wisata tersebut, agar senantiasa melakukan evaluasi dengan pimpinan. Apabila ada permasalahan masyarakat di wilayah Kelurahan Lasiana agar segera menghubungi kami melalui nomor HandPhone Kapolsek, Bhabinkamtibmas atau call center bebas pulsa Polri dengan nomor 110.

Setelah melakukan jumpa warga, Kapolsek Kelapa Lima berterima kasih kepada warga Kelurahan Merdeka Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, yang bersedia meluangkan waktunya melakukan dialog tatap muka secara langsung.