Ciptakan Rasa Aman dan Imbau Prokes, Bhabinkamtibmas Polres Kupang Kota Amankan Shalat Tarawih

Ciptakan Rasa Aman dan Imbau Prokes, Bhabinkamtibmas Polres Kupang Kota Amankan Shalat Tarawih

Tribratanewskupangkota.com-personel bhabinkamtibmas Polres Kupang Kota Bripka Marcell melaksanakan pengamanan kepada umat Islam yang menjalankan ibadah sholat Tarawih di Darusallam kelurahan sikumana Kecamatan Maulafa, Rabu (13/4/2022).

Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas instansi Polri dalam membangun kedekatan emosional bersama warga khususnya para Bhabinkantibmas Polres Kupang kota dan juga ada personel polda NTT.

Bripka Marcell mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian kepada setiap umat yang melaksanakan kegiatan keagamaan, tak terkecuali umat Islam yang pada malam hari melaksanakan ibadah sholat tarawih.

“Kegiatan semacam ini akan terus kami galakkan hingga ramadhan selesai” ucap Bripka Marcell

Selain itu, pengamanan ini juga dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk menghindari kejadian kejadian yang tidak diinginkan, sehingga umat Islam yang melaksanakan ibadah akan merasa nyaman, tenang dan khusyuk dalam menjalankan ibadahnya.

Para warga dan Tokoh Agama di kelurahan sikumana tersebut juga menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah melakukan pengamanan ditempat ini.

Kami umat muslim di wilayah ini sangat senang dengan kehadiran Polri.

“Semoga dengan adanya pengamanan dari bapak bapak Polri ini, kegiatan ibadah kami dapat berjalan baik, nyaman, lancar serta lebih khusyuk,” pungkas salah seorang warga.

Tak hanya mengamankan shalat tarawih, Bripka marcell juga mengimbau para jamaat agar selalu memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes), agar warga yang sedang beribadah dapat terhindar dari ancaman Covid.