Cipta Kondisi Yang Aman dan Tertib, Seluruh Personel Polresta Jaga 9 Lokasi Keramaian Masyarakat.

Cipta Kondisi Yang Aman dan Tertib, Seluruh Personel Polresta Jaga 9 Lokasi Keramaian Masyarakat.

Tribratanewskupangkota.com - Seluruh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran melakukan cipta kondisi dalam rangka memberikan rasa aman dan tertib bagi masyarakat yang melakukan aktifitas, Sabtu (6/5/2023) malam kemarin. 

Bahwa Kota Kupang saat ini menuju kota yang hidup selama 24 jam, dimana dengan adanya aktifitas masyarakat tanpa henti, baik pagi, siang, malam hingga dini hari. 

Motto dari Kota Kupang, yakni Kota K.A.S.I.H yang mana akronim dari huruf A adalah Aman, sehingga sebagai aparat kepolisian yang diberi wewenang oleh undang-undang untuk menjaga kamtibmas agar dapat berjalan aman dan kondusif, dilakukan patroli dan pengamanan hingga penindakan pada 9 titik lokasi keramaian masyarakat. 

"Salah satu tugas pokok Polri sesuai undang-undang, yakni dalam pemeliharaan kamtibmas. Atas amanah tersebut sehingga malam hari ini kami sebar seluruh personel ke 9 titik lokasi yang menjadi pusat keramaian masyarakat khususnya pada akhir pekan", ungkap Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H. 

Kapolresta menambahkan, bagi pengendara yang tidak tertib aturan lalu lintas kami berikan teguran hingga tilang, dan sekelompok pemuda yang kedapatan duduk nongkrong sambil minum minuman keras (miras) akan langsung diamankan ke Polresta dan lakukan pembinaan sehingga menjadi pembelajaran dan adanya efek jera. 

"Kegiatan pengamanan aktifitas masyarakat pada malam hingga dini hari, yang dimulai dengan apel pengecekan jam 22.00 Wita ini akan kami laksanakan kembali, agar salah satu motto Kota Kupang yang aman dapat terwujud", pungkas Kombes Krisna. 

Pemantauan tribratanewskupangkota.com di lapangan, bahwa personel yang menggunakan pakaian dinas lengkap berjaga-jaga di lokasi yang ditentukan dan sekali-kali terlihat melakukan pengaturan dan pemeriksaan surat kendaraan yang melintas. 

9 titik yang menjadi lokasi pengamanan, yakni di Pantai Warna Kelurahan Oesapa, Bundaran Patung Tirosa Kelurahan Liliba, sepanjang Jalan El Tari, sepanjang Jalan Palapa, Jalan Moch. Hatta depan Pos Polisi Kanaan, Taman Lahi Lai Bissi Kopan, Taman Tagepe, Jalan Urip Sumohardjo depan Bank Mandiri Cabang Kupang dan Taman Kelapa Lima depan Hotel Aston.