Cegah Virus Corona Kapolres Kupang Kota Bersama Forkopimda Laksanakan Kampanye Serentak Pemakaian Masker di Pasar Oebobo

Cegah Virus Corona Kapolres Kupang Kota Bersama Forkopimda Laksanakan Kampanye Serentak Pemakaian Masker di Pasar Oebobo

Tribratanewskupangkota.com- Upaya Pencegahan penularan Virus Corona di Kota kupang, Polres kupang kota beserta Forkopimda, Tokoh agama dan para tokoh masyarakat melaksanakan Himbaun dan pembagian masker serta sarung tangan gratis secara serentak guna pendisiplinan protocol kesehatan kepada masyarakat dalam rangka adaptasi kebiasaan baru di pasar Oebobo Kota kupang. Kamis (10/09/20) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan ini dihadiri  oleh Walikota Kupang (DR. Jefirston R. Riwu Kore), Kapolres Kupang Kota (AKBP Satrya Perdana P.T Binti, SIK), Kasdim 1604 Kupang, (Letkol Sugeng), Waka Polres Kupang Kota (Kompol Didik Kurnianto, SIK), Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kota Kupang bersama staff, Camat Oebobo (Max Maahuri SE),  Lurah Fatululi (Don N. Samon LPH), Ketua MUI Kota Kupang (H. Muhammad, MS), Ketua Ansor Kupang (Abdul Syukur).

Pada pukul 09.15 Wita rombongan tiba di komplek pasar Oebobo dan langsung melakukan kegiatan Himbaun untuk selalu menaati protokol kesehatan dan pembagian masker serta sarung tangan gratis kepada masyarakat, pedagang dan para tukang ojek yang berada dikomplek pasar oebobo.

Kegiatan ini disambut hangat oleh masyarakat."saya sangat senang dengan adanya perhatian dari Polri dan pemerintah kepada kami khususnya para pedagang yang mencari nafkah dan harus berhadapan dengan banyak orang."ujar salah satu pedagang.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T Binti, SIK mengatakan bahwa Himbauan dan pembagian masker  ini tidak lain, untuk tetap mengingatkan menanamkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya kesehatan penggunaan masker untuk mencegah menularnya virus Corona di Kota Kupang.

“Ini merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia dan perintah langsung dari bapak Kapolri untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini juga dilaksanakan diseluruh polsek jajaran,saya perintahkan langsung para kapolseknya, ” ujarnya.

Dalam kegiatan ini diharapkam masyarakat semakin mengerti dengan pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas dapat mengurangi penularan Covid-19 khususnya di Kota kupang dan juga mengimbau kepada segenap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.(az)