Cegah Banjir dan Wabah Penyakit, Polresta Kupang Kota Partisipasi Dalam Kegiatan Karya Bakti Oleh Kodim 1604 Kupang.

Cegah Banjir dan Wabah Penyakit, Polresta Kupang Kota Partisipasi Dalam Kegiatan Karya Bakti Oleh Kodim 1604 Kupang.

Tribratanewskupangkota.com - Personel Polresta Kupang Kota berpartisipasi dalam kegiatan Karya Bakti Mengantisipasi Terjadinya Bencana Banjir dan Munculnya Wabah Penyakit oleh Kodim 1604/Kupang (Jumat, 08/12/2023) Pukul 07.45 Wita, bertempat di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Kegiatan diawali dengan apel pasukan yang dipimpin oleh Dandim 1604/Kupang, Kolonel Inf. Wiwit Jalu Wibowo dengan peserta dari TNI Jajaran Korem 161/WS, Kodim 1604/ Kupang, Brigif 21/Komodo, Yonif 743/PSY, Yon Armed 20/BY, Yon Arhanud 9/AWJ, Satuan Brimobda Polda NTT, Personel Polresta Kupang Kota,  ASN Pemda Kota Kupang, Persit Jajaran Kodim 1604/Kupang, HIPAKAD, Mahasiswa, Siswa SMK Pelayaran Kota Kupang, dan Warga masyarakat Kelurahan Oesapa.  

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasrem 161/WS, Kolonol Cpl. Simon Petrus Kamlasi, Kasi Ter Kasrem 161/WS, Kolonel Inf. Augusto Moniz Lopes, Kasiren Korem 161/WS , Kolonel Inf. Salim, Kasdim 1604/Kupang, Letkol Czi. Sunardi, ST, Danbrigif 21/Komodo, Letkol Inf. Andi Andrianto Wibowo S.Sos., M.I.Pol, Pabung Kodim 1604/Kupang, Letkol Inf. Parada Napitupulu, Dan Yonif 743 PSY, Letkol Inf Andri Karsa, S. Sos., M. Han, Danyon Armed 20/BY, Letkol Arm. Karimmuddin Rangkuti, S.I.P, M.Han, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1604/Kupang, Kapolsek Kelapa Lima, AKP. Jimmy O. Noke, S.H, Camat Kelapa Lima, Bpk. Wayan Astawa, Lurah Oesapa, Kiai Kia, Tamu undangan lainnya.

Apel Karya Bakti Selesai dilanjutkan dengan pembersihan sampah di Saluran air dari lampu Merah Oesapa s.d SPBU KM. 10 Oesapa serta penanaman pohon di lokasi sepanjang pantai Oesapa.

Kegiatan Karya Bakti ini bertujuan untuk memotivasi adanya kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan di sekitarnya, serta untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan wabah penyakit di musim penghujan.