Buser Polsek Kelapa Lima Tangkap Tiga "Pelajar" Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Buser Polsek Kelapa Lima Tangkap Tiga

Tribratanewskupangkota.com - Buser Polsek kelapa lima melakukan penangkapan terhadap 3 (tiga) orang pelaku kasus Pencurian sepeda motor Honda Scoopy warna hitam dengan Nomor Polisi DH-2161 KS, milik korban Djumina Dethan. (30/8) 

Kasus pencurian tersebut pada hari Sabtu tanggal,13 Agustus 2022, sekitar pukul 01.30 Wita, dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Oeba, Jalan Alor, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, dan telah dibuatkan Laporan Polisi dengan nomor: LP/B/164/VIII/2022/Sektor Kelapa Lima, Tanggal 13 Agustus 2022.

Adapun identitas para pelaku tersebut antara lain KL (Laki-Laki, 16 Tahun, Pelajar) RN (Laki-laki, 15 Tahun, Pelajar)dan DA (Laki-laki, 15 Tahun, Pelajar).

Sekitar Pukul.01.20 Wita, Anggota Buser Kelapa Lima yang dipimpin oleh Kanit Buser Bripka Jeky Betti, mendapat informasi bahwa pelaku DA berada di rumahnya. Setelah mendapatkan informasi tersebut anggota Buser Kelapa Lima langsung menuju ke rumah pelaku DA dan melakukan penangkapan serta mengamankan barang bukti berupa sebuah sepeda motor Honda Scoopy yang sementara diparkir di rumah pelaku. 

 

Dari penangkapan pelaku DA tersebut kemudian dilakukan pengembangan mengenai keberadaan pelaku KL dan pelaku RN. Hasil pengembangan tersebut Anggota Buser memperoleh informasi bahwa kedua pelaku berada di rumahnya masing-masing. Sehingga saat itu juga anggota Buser Kelapa Lima langsung menuju kerumah kedua pelaku dan melakukan penangkapan terhadap pelaku KL dan pelaku RN di kediamannya masing-masing.

Setelah mengamankan ketiga pelaku pencurian tersebut selanjutnya diamankan dan dibawa ke Polsek Lima untuk dilakukan introgasi terhahadap para pelaku.

PLH Kapolsek Kelapa Lima AKP Mesakh Yohanis Hetharie, SH saat ditemui membenarkan mengenai penangkapan terhadap ketiga pelaku pencurian sepeda motor tersebut.

 

Saat ini ketiga pelaku masih terus diperiksa oleh Penyidik Polsek Kelapa lima untuk bisa mengungkapkan barang bukti lain maupun TKP lainnya, Karena kuat dugaan para pelaku sudah berulang kali melakukan aksi yang sama. 

 

“Tidak menutup kemungkinan para pelaku merupakan sindikat pencurian sepeda motor yang selama ini marak terjadi di wilayah Hukum Polresta Kupang Kota khususnya Wilkum Polsek Kelapa Lima”, tutup PLH Kapolsek Kelapa Lima.