Binrohtal Polresta Kupang Kota, Tingkatkan Kualitas Iman Personel

Binrohtal Polresta Kupang Kota, Tingkatkan Kualitas Iman Personel

Tribratanewskupangkota.com - Personel Polresta Kupang Kota yang beragama Hindu dan Islam, mengikuti Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di lingkungan Mako Polresta Kupang Kota, pada Kamis (6/6) pagi. 

 

Binrohtal bagi umat Hindu, dilaksanakan di Ruang Suci Polresta Kupang Kota, dengan melakukan doa bersama, dan pembekalan pengetahuan umat Hindu oleh Ipda I Nyoman Pasek Martika. 

 

Pembekalan oleh Kanit Dalmas ini, dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan umat Hindu terhadap ajaran agama, sehingga dapat mengamalkannya dalam kehidupan setiap hari. 

 

Selain itu, dia juga mengajak agar umat Hindu dapat hadir dan menjalani persembahyangan, baik di Ruang Suci Polresta Kupang Kota maupun Pura di Kota Kupang. 

 

Setelah Dharma Wacana, kemudian dilanjutkan dengan persembahyangan yang diawali dengan Puja Trisandya, serta dilanjutkan dengan Panca Sembah. 

Pada tempat terpisah, di Aula Bijaksana Polresta Kupang Kota, personel umat Islam mengikuti Binrohtal melalui Zoom Meeting, dengan pembacaan yasin berjamaah dan tausiah agama. 

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bagian Pembinaan Religi Biro Watpers SSDM Polri. 

 

Sebagai penceramah, yakni Bripka Helga Arfian, Jabatan Bhaminlaks SPN Lido Polda Metro Jaya, dalam rangka meningkatkan karakter personel Polri, khususnya Polresta Kupang Kota, agar menjadi lebih humanis, dan juga meningkatkan kualitas keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa. (AN)