Bhabinkamtibmas Polres Kupang Kota Bersinergi Dengan Puskesmas Laksanakan Tracing Warga Terpapar Covid 19

Bhabinkamtibmas Polres Kupang Kota Bersinergi Dengan Puskesmas Laksanakan Tracing Warga Terpapar Covid 19

Tribratanewskupangkota.com- Bhabinkamtibmas polres Kupang kota  mendampingi Tim Tracer dari Puskesmas Kelurahan Fatufeto melacak warga kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di RT 21 kelurahan Fatufeto,  Rabu (23/02/22) Pukul 09:00 WITA.

Kegiatan Tracing contact terhadap warga terpapar Covid-19, Satgas penanggulangan Covid-19 Skala Mikro ini guna memutus mata rantai penularan virus corona.

Selama ini, Tim Tracing dari Puskesmas bersama Bhabinkamtibmas  menjadi ujung tombak penanggulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Fatufeto Bripaka Bobby Mengatakan "Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas sebagai aparat di kewilayahan.“Merupakan wujud sinergitas, Bhabinkamtibmas harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.” terangnya.

Kapolres Kupanga kota mengatakan Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khusus bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melakukan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19, "Mari kita tetap terapkan protokol kesehatan Agar dapat terhindar dari Covid-19, Ajak Kapolres. (az)