Bhabinkamtibmas Kelurahan Airnona, Himbau Warganya Cegah Virus Corona

Bhabinkamtibmas Kelurahan Airnona, Himbau Warganya Cegah Virus Corona

Tribratanewskupangkota.com - Bentuk Kepedulian dalam upaya mencegah penularan penyebaran Virus Corona, Bhabinkamtibmas Kelurahan Airnona Brigpol Wens Reba menyambangi warga binaannya dan memberikan himbauan prilaku hidup bersih dan sehat. Sabtu (02/05/2020) pukul 09.00 Wita.

Brigpol Wens Reba memberikan penjelasan kepada warga binaannya tentang prilaku hidup bersih dan sehat, yakni cara mencuci tangan yang benar, apabila sedang batuk/bersin harus memakai masker/penutup mulut, jaga kebugaran tubuh dengan cara berolah raga, dan senantiasa minum vitamin untuk daya tahan tubuh serta tetap menggunakan masker. Hal tersebut demi memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Selain itu Brigpol Wens Reba juga menjelaskan bahwa ciri-ciri orang yang terinfeksi wabah virus Corona (Covid19), penderitanya akan mengalami demam tinggi, pusing, sesak nafas disertai batuk bahkan kalau sudah mencapai fase yang lebih parah bisa menyebabkan kematian pada penderitanya.

“Agar warga tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus Corona, biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah, ” Ujarnya.

“Sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat, ” tambah Bhabinkamtibmas Kelurahan Airnona. (J)