Bhabinkamtibmas Batuplat Berikan Rasa Aman di Festival Budaya Flobamora Hebat

Bhabinkamtibmas Batuplat Berikan Rasa Aman di Festival Budaya Flobamora Hebat

Tribratanewskupangkota.com - Aipda Imran M. Ibrahim selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Batuplat Polsek Alak bersama 3 Polisi RW Polresta Kupang Kota melakukan pengamanan kegiatan pembukaan Festival Budaya di SD Negeri 1 dan 2 Batuplat Rt. 14 Rw. 06, Selasa (15/8/2023) sore kemarin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Kupang George M Hadjoh,S.H bersama Pejabat Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, anggota DPRD Kota Kupang, Camat Alak Yulianus Willem Pally, Lurah Batuplat Yerri Octavianus, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda Kelurahan Batuplat, serta warga Kelurahan Batuplat Kecamatan Alak Kota Kupang.

Festival Budaya diawali dengan Laporan Ketua Panitia, kata sambutan dari Lurah Batuplat kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh Penjabat Wali Kota Kupang. Selanjutnya lomba tarian daerah Timor dan Rote.

Selain lomba tarian daerah, ada juga perlombaan tarian Foti, Pado’a dan Lego-Lego serta pameran dan kuliner UMKM.

Diketahui bahwa Festival Budaya dengan tema “INI KATONG PUNG BUDAYA FLOBAMORA HEBAT” diselenggarakan oleh Kelurahan Batuplat selama dua hari sejak tanggal 15 Agustus sampai dengan 16 Agustus 2023.

Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi peserta lomba dan warga sekitar Kelurahan Batuplat yang mengikuti festival budaya tersebut.