BEM Nusantara Unras di Kejati NTT, Polresta Kupang Kota Terjunkan Personel Pengamanan

BEM Nusantara Unras di Kejati NTT, Polresta Kupang Kota Terjunkan Personel Pengamanan

Tribratanewskupangkota.com – Polresta Kupang Kota menerjunkan personel sebanyak 37 orang, dalam rangka pengamanan aksi Unjak Rasa (Unras) atau penyampaian pendapat di muka umum yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara NTT di kantor Kejaksaan Tinggi NTT, Alamat Jalan Polisi Militer, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Senin (27/5/2024) siang kemarin.

 

Aksi unras terkait kasus dana Bantuan Sosial (Bansos) di Kabupaten Sabu Raijua Tahun Anggaran 2013 sampai dengan 2015, dengan dikoordinir oleh Hemax Rihi Here, yang juga sebagai penanggung jawab aksi.

 

Massa aksi kemudian diterima oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat Kejati NTT Agung Raka, Kepala Seksi Penyidikan Alle Guntur dan penyidik Moretz Korbaning.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si dalam keterangannya menjelaskan, terkait aksi unras dari BEM Nusantara Provinsi NTT, Polresta Kupang Kota turunkan personel guna melakukan pengamanan dan pengawalan atas aksi penyampaian pendapat di muka umum, agar berjalan kondusif.

 

“Kami turunkan personel, guna melakukan pengawalan dan pengamanan aksi unras, agar apa yang disampaikan oleh adik-adik mahasiswa dapat berjalan aman dan tertib,” jelas Kapolresta, Selasa (28/5/2024) pagi di ruangan kerjanya.

 

Dikatakannya lagi, dalam aksi tersebut, pihak Kejati NTT menerima perwakilan mahasiswa dan kemudian melakukan dialog, dengan pengawalan ketat personel pengamanan.

 

“Selama pelaksanaan unras berjalan aman, peserta aksi kemudian membubarkan diri dengan tertib,” tutup Kombes Aldinan Manurung. (AN)