Audit Kinerja Tahap 2, Itwasum Polri Wasrik pada Satker Polresta Kupang Kota

Audit Kinerja Tahap 2, Itwasum Polri Wasrik pada Satker Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka melakukan evaluasi atas kinerja dari Satuan Kerja (Satker) Polresta Kupang Kota Polda NTT, Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) atas pelaksanaan tugas personel.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si hadir langsung dalam wasrik yang berlangsung di Aula Mako Satuan Brimob Daerah NTT, yang terletak di Jalan Timor Raya, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Kamis 25/7/2024).

Kapolresta Kupang Kota yang ditemui di sela-sela kegiatan menerangkan, wasrik oleh Itwasum Polri dalam rangka melakukan audit atas kinerja seluruh personel Polri di jajaran kewilayahan.

 

“Wasrik merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh bidang pengawasan internal (Itwasum Polri), dalam rangka melakukan pemeriksaan dan evaluasi atas pelaksanaan tugas personel Polri yang telah direncanakan pada awal tahun,” ungkap Kapolresta.

Selain itu, tambah dia, wasrik juga dilakukan atas pengelolaan anggaran yang berada pada masing-masing sub satker, sehingga pengelolaannya berjalan sesuai dengan perencanaan kegiatan.

 

“Hal ini dimaksudkan, agar seluruh rencana kegiatan yang telah dibuat, dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga tugas dan pelayanan kepada masyarakat bisa semakin lebih baik,” ungkap Kombes Aldinan Manurung.

Pada wasrik tahap 2 ini, dijelaskan lagi mantan Wadir Narkoba Polda NTT ini, dilakukan pemeriksaan yang meliputi aspek perencanaan dan pengendalian pada bidang operasional, sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta anggaran.

“Kegiatan audit pada seluruh bidang operasional, SDM, sarana prasarana serta anggaran/keuangan, sebagai bahan masukan bagi penyempurnaan kebijakan guna organisasi Polri ke depannya,” tandas Kapolresta Aldinan.

Adapun tim wasrik Itwasum Polri yang melakukan pemeriksaan, yakni Kombes Pol. Agus Susanto, S.I.K, Kombes Pol. Djoko Susilo, S.I.K., S.H, Kombes Pol. Moch. Noor Suchan, S.I.K., M.H, Kombes Pol. Dr. Deny Heryanto, S.I.K., M.Si, Kombes Pol. Dwi Hartono, S.I.K., M.H dan Kombes Pol. Khairul Saleh, S.I.K., S.H., M.Si. (AN)