Apel Jam Pimpinan, Kapolresta: Kesuksesan Dimulai Dari Sebuah Kebahagiaan

Apel Jam Pimpinan, Kapolresta: Kesuksesan Dimulai Dari Sebuah Kebahagiaan

Tribratanewskupangkota.com - Dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, setiap anggota Polresta Kupang Kota, senantiasa selalu dalam kondisi penuh semangat dan bahagia, karena kesuksesan yang akan diraih, dimulai dari rasa bahagia.

Demikian ungkapan Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, saat mengambil apel pagi jam pimpinan, di lapangan hitam Polresta Kupang Kota, Senin (9/10) pagi.

Tampak hadir, diantaranya Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, para pejabat utama di lingkungan Polresta Kupang Kota, para Kapolsek, dan anggota Polresta Kupang Kota, serta Polsek jajaran.

Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sampai kini masih dalam keadaan kondusif atas kerja anggota, dan dukungan dari masyarakat. "Terima kasih atas pelaksanaan tugas selama 1 minggu kemarin, karena kamtibmas masih terpelihara dengan baik. Mari kita tetap jaga, agar selalu dalam kondisi aman dan tertib", harapnya.

Mantan Kapolres TTU itu melanjutkan, bahwa dalam pekan ini ada beberapa kegiatan masyarakat yang perlu menjadi perhatian.

"Minggu ini akan ada acara wisuda di beberapa Universitas di Kota Kupang, dan sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk merayakan dengan membuat pesta", ucapnya.

Dalam waktu dekat juga, akan ada kunjungan kerja dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, di Kota Kupang.

"Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo sudah beberapa kali dilakukan, khususnya di Kota Kupang, namun jangan lengah dan tetap siaga nanti dalam pengamanan", ujar Kapolresta Kombes Krisna.

Selain itu, dalam melaksanakan tugas di lapangan, jangan ragu-ragu untuk bertindak.

"Jangan ragu-ragu atau takut untuk mengambil tindakan tegas di lapangan, apabila diperlukan, lakukan tindakan tegas terukur, namun harus sesuai Standar Operasional Prosedur yang ada", tegas orang nomor satu di Polresta Kupang Kota itu.

Lanjutnya, sekecil apapun yang rekan-rekan lakukan kepada masyarakat, akan sangat ternilai dan bermanfaat bagi masyarakat itu. Teruslah melayani masyarakat dengan keikhlasan, tandasnya.

Kepala Seksi Humas Polresta Kupang Kota IPDA Frangky Lapuisaly yang ditemui mengatakan, sudah menjadi agenda rutin, setiap hari senin, pimpinan di Polresta Kupang Kota memimpin apel dan melakukan analisa dan evaluasi (anev), terhadap pelaksanaan tugas.

"Setiap hari senin, Kapolresta atau Wakapolresta Kupang Kota, memimpin apel pagi, dan dihadiri oleh seluruh perwira dan bintara Polresta dan Polsek jajaran, untuk memberikan arahan dan melakukan anev atas tugas yang telah dilakukan selama sepekan terakhir, guna mengambil langkah-langkah pengambilan keputusan dan kebijakan ke depan", jelas IPDA Frangky. (AN)