Angka Covid-19 Meningkat, Polres Kupang Kota Semprot Disinfektan ke Jalan

Angka Covid-19 Meningkat, Polres Kupang Kota Semprot Disinfektan ke Jalan

Tribratanewskupangkota.com- Angka kasus Covid-19 di Kota Kupang terus meningkat. 5 dari 51 Kelurahan di Kota Kupang dinyatakan memasuki zona merah, yaitu Kelurahan Manulai II, Oebobo, Fatululi, Kelapa Lima dan Kelurahan Oesapa.

Data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kota Kupang, digambarkan 5 Kelurahan di Kota Kupang masuk zona merah, dan hanya 9 kelurahan yang masuk zona hijau.

Kelurahan yang masuk zona hijau, yaitu Kelurahan Lasiana, Fatukoa, Bello, Batuplat, Naimata, Pasir Panjang, Solor, NBD, dan Kelurahan Fatufeto dan total pasien yang dirawat baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri, sebanyak 174 orang.

Menyikapi hal tersebut,Polres Kupang Kota pun melakukan penyemprotan massal di sejumlah ruas jalan utama di Kota Kupang.

Di hari pertama, Senin (28/6/2021), penyemprotan dilakukan di sepanjang Jalan Frans Seda, Jalan WJ Lalamentik, Jalan Cak Doko, Jalan Tompelo, jalan Jenderal Sudirman, Jalan Amabi dan kembali ke Polres Kupang Kota.

Pada Selasa (29/6/2021), penyemprotan disinfektan masih dilakukan di sejumlah ruas jalan utama di Kota Kupang.

Penyemprotan yang dipimpin Kabag Ops Polres Kupang Kota, AKP Charles M Sitepu ini menggunakan tiga unit mobil.

Selain melakukan penyemprotan, polres  juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar menghindari untuk berkumpul, selalu menjaga jarak dan mencuci tangan dan wajib menggunakan masker saat  beraktivitas di luar rumah.

Masyarakat juga disarankan menerapkan pola hidup sehat dan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.