Aksi Kepedulian Bripka Eduardo dan Brigpol Meitri

Aksi Kepedulian Bripka Eduardo dan Brigpol Meitri

Tribratanewskupangkota.com - 2 (Dua) anggota Polri dari Polres Kota Kupang Kota, yakni Bripka Eduardo Simoes dan Brigpol Meitri Gusmao menunjukkan rasa kepedulian mereka terhadap seorang warga Disabilitas Bapak Ari Ola, yang berasal dari Oelamasi, Kabupaten Kupang.

 

Bapak Ari Ola yang menyewa sebuah mobil Pick Up dari Oelamasi turun di kantor Polres Kota Kupang Kota untuk meminjam uang guna memperbaiki Kursi Roda di toko seputaran Kelurahan Kuanino Kota Kupang. Biaya perbaikan kursi roda sebesar Rp. 450.000 (Empat ratus lima puluh ribu rupiah). Atas rasa kepedulian maka kedua anggota membantu biaya perbaikan kursi roda tersebut yang rusak.

 

Bripka Eduardo Simoes dan Brigpol Meitri Gusmao membawa Bapak Ari Ola ke Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Solidaritas Sta. Maria Assumpta Kupang untuk meminjam uang tambahan dan bertemu dengan Pengawas KSP Kopdit Solidaritas Kupang Bapak Leo Lela. Karena Ari Ola belum menjadi anggota KSP Kopdit Solidaritas maka melalui GM. Urbanus Reko, S.E membantu uang transport kembali ke Oelamasi Kabupaten Kupang sebesar Rp. 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah).

 

Kedua anggota Polri Polresta Kupang Kota tersebut kemudian membawa Bapak Ari Ola ke toko di Kelurahan Kuanino untuk memperbaiki kursi roda namun belum bisa diperbaiki dikarenakan suku cadang kursi roda tidak ada. Bapak Ari Ola diantar ke terminal bayangan oesapa untuk kembali ke Oelamasi. (AN)