Patroli Malam Polresta Kupang Kota, Antisipasi Kerawanan Kamtibmas

Patroli Malam Polresta Kupang Kota, Antisipasi Kerawanan Kamtibmas

Tribratanewskupangkota.com - Guna mengantisipasi kerawanan terhadap Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), khususnya pada malam hari di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran melakukan patroli rutin pada lokasi-lokasi keramaian masyarakat atau yang menjadi titik rawan. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasihumas) Ipda Florensi Ibrahim Lapuisaly mengatakan, kegiatan patroli rutin, dalam upaya kepolisian untuk mencegah terjadinya pelanggaran maupun kejahatan. 

 

"Pelaksanaan patroli dengan fokus pada lokasi-lokasi yang menjadi titik rawan terhadap ancaman gangguan kamtibmas yang berpotensi menjadi gangguan nyata," ucap Kasihumas, Senin (9/9/2024). 

 

Kehadiran Polri, diharapkan membuat masyarakat yang masih beraktifitas di malam hari, merasa aman dan nyaman. 

 

"Masyarakat kami datangi dan ingatkan agar berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya dan segera melapor ke pos polisi terdekat apabila melihat, mendengar dan atau mengalami suatu kejadian tindak pidana atau kejahatan," sebut Ipda Franky yang akrab disapa. 

 

Selain itu, kami juga himbau agar selalu tertib dalam berlalu lintas dan memberikan teguran terhadap pelanggaran kasat mata, terutama penggunaan helm dan lampu di malam hari. 

 

"Kami juga antisipasi balapan liar maupun ugal-ugalan, serta knalpot brong atau yang bersuara bising, sehingga  kamseltibcarlantas di Kota Kupang dapat terwujud," kata Ipda Franky lagi. 

 

Tambah dia, balap liar tidak hanya membahayakan nyawa pelaku balap liar itu sendiri, tetapi juga mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya. 

 

"Peran serta masyarakat sangat membantu kepolisian dalam menjaga Kota Kupang yang selalu dalam kondisi aman, tertib dan nyaman," tandas Kasihumas. (AN)